TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pembukaan GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akhirnya resmi dibuka. Acara pembukaan ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa JK itu menyatakan, adanya pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk membuat kemajuan perekonomian Indonesia.

"Industri mobil sangat penting bagi Indonesia. Kenapa penting? Industri kendaraan mobil mempunyai hulu dan hilir yang besar sekali. Apabila industri mobil berkembang, ribuan industri lainnya akan berkembang secara bersamaan," kata JK, Kamis 11 Agustus 2016.

JK mengaku sangat bangga dengan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus maju dibandingkan tahun sebelumnya.

"Selama 50 tahun kita mengalami empat langkah perkembangan dalam bisnis mobil di Indonesia. Kalau 20 tahun yang lalu kita masih impor mobil, sekarang kita masuk ke manufacturing. Perkembangan itu tentu menggembirakan. Apalagi penjualan yang melebihi satu juta unit per tahun," ungkapnya.

Selain JK, acara pembukaan GIIAS 2015 juga turut dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Gubernur Banten Rano Karno.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP