TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Standar Euro 4 Sedang Dibahas Kementerian Perindustrian

Wapres JK minta produsen mobil untuk siap mengikuti standar tersebut.
Standar Euro 4 Sedang Dibahas Kementerian Perindustrian
Uji emisi kendaraan. (www.toyota.astra.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta para pelaku industri otomotif untuk mengikuti standar Euro 4 yang sekarang ini sedang dibahas oleh Kementerian Perindustrian.

"Saya sedang mengkaji dengan Menperin, bagaimana Euro 4 harus segera dikaji dan diterapkan di Indonesia. Agar itu menjadi bagian manifestasi indonesia," kata Jusuf Kalla di sela-sela kunjungannya ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis, 11 Agustus 2016.

Ia menjelaskan, dengan naiknya standar bahan bakar tersebut, diharapkan akan memacu adrenalin persaingan Industri otomotif Indonesia untuk bersaing di pasar dunia.

"Produsen mobil tentu akan senang dengan naiknya bahan bakar tersebut, supaya nantinya bisa ekspor lebih banyak lagi," ujarnya.

Kunjungan pria yang akrab disapa JK itu ke ICE, BSD, Tangerang, adalah untuk meresmikan pembukaan pameran GIIAS 2016. Pameran ini baru akan dibuka untuk umum mulai besok, Jumat 12 Agustus, dan akan ditutup pada Minggu 21 Agustus 2016.

Selain menampilkan beberapa produk mobil baru, pameran ini juga dimanfaatkan untuk memajang beberapa mobil konsep. Tidak hanya pabrikan mobil, GIIAS 2016 juga diikuti beberapa produsen truk, bus dan sepeda motor.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP