TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.
Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya
Toyota Calya dipajang di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id - Setelah diperkenalkan di hadapan media beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis secara resmi produk paling barunya, Toyota Calya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Kendaraan yang masuk dalam kategori mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) ‎dengan kapasitas luas itu diprediksi Toyota akan diminati oleh masyarakat Indonesia yang butuh mobil murah dan lapang.

Benar saja, tidak butuh waktu lama bagi Calya untuk mencuri hati mereka yang sedang mencari mobil keluarga.

Bahkan menurut Executive General Manager ‎TAM, Anton Jimmi, meski diluncurkan baru sepekan, mobil tersebut telah menjadi incaran konsumen.

"Seminggu, sudah 3.800 unit pemesanan, dan itu dari tanggal 2-8 Agustus 2016," ujar Anton saat ditemui di acara GIIAS 2016, Kamis 11 Agustus 2016.

Jumlah ini memang belum tinggi-tinggi amat,‎ karena dalam sebulan, kembaran Daihatsu Sigra ini ditargetkan terjual 8.000 unit tiap bulan. Angka ini lebih besar dari Toyota Agya, yang hanya terjual 4.000 unit per bulan.

Berstatus on-the-road DKI Jakarta, kisaran harga untuk Toyota Calya yakni Rp129,65-150 juta. Mobil ini hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP