TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
BMW kembali menghadirkan BMW i8 di GIIAS, Kamis 11 Agustus 2016. (VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id - BMW Group Indonesia akhirnya menghadirkan BMW i8 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis 11 Agustus 2016, tepat di hari ulang tahun BMW Group yang ke-100.

Yang menjadi kabar gembiranya, BMW i8 ini sudah mulai diperjualbelikan di Tanah Air mulai April mendatang seharga Rp3,49 miliar. Jadi, untuk orang kaya Indonesia yang menyukai fleksibilitas dalam berkendara siap-siap untuk memboyongnya.
 
President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim menjelaskan, ini menjadi tatapan ke masa depan tepat di hari ulang tahun BMW. "Kami melihat konsep mobilitas telah berubah secara dramatis, berkat kemajuan teknologi dan perubahan permintaan pelanggan," ujarnya.
 
Ia menambahkan, mobilitas telah dirancang menjadi satu konsep yang semakin fleksibel. "Ini menandai dimulainya babak baru dunia mobilitas, karena akan mendorong terjadinya revolusi terhadap cara orang berkendara," tuturnya.
 
Sedan sports yang digunakan dalam film Mission Impossible, Ghost Protocol dan dikendarai oleh Tom Cruise memiliki desain yang sangat futuristik, seakan-akan menggambarkan sedan sport masa depan.
 
BMW i8 adalah sebuah mobil sport murni dua pintu. Mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc, serta dilengkapi turbo. Yang unik gabungan mesin listrik dan mesin bensin ini mempunyai tugasnya masing-masing dalam mengantarkan tenaga keempat rodanya.
 
Nah, untuk mesin bensin sendiri dapat menyalurkan tenaga hingga 231 Hp dan torsi maksimum 230 Nm ke roda depan. Sementara itu, untuk penggerak roda belakangnya dihasilkan dari motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 131 Hp. (asp)
TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP