Mobil Ini Diklaim Bisa Bikin Pengemudi Bebas Stres

All New Mercedes-Benz E-Class.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id - Meski ada tujuh mobil baru yang dikenalkan Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, namun yang paling spesial adalah All New E-Class.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Menurut President and Chief Executive Officer (CEO) MBDI Roelof Lamberts, E-Class adalah pusat dari merek Mercedes-Benz dan telah berkali-kali menjadi tolak ukur untuk kategori sedan business-class.

"E-Class terbaru ini juga menambah efisiensi, keamanan serta kenyamanan, mengurangi tingkat stres ketika mengemudi dan meningkatkan kesenangan berkendara," ujar Roelof.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Pada sektor eksterior, E300 terbaru ini memiliki bentuk yang sama dengan saudara kandungnya, C-Class dan S-Class. Mungkin Mercedes ingin mengulang masa-masa dulu, dimana ketiga model sedan luxury ini memiliki ciri khas yang sama pada lekukan bodinya.

Kap mesin dengan aksen tambahan dan atap yang dibuat mirip seperti mobil coupe membuat desain mobil terlihat lebih agresif.

All New Captiva dan Trailblazer Terbaru Mejeng di GIIAS 2016

Desain lampu depan terlihat lebih karismatik berkat dua garis Daytime Running Light (DRL) dan penggunaan lampu utama berteknologi LED.

Sementara desain bagian belakang dibekali single-piece tail lights dengan dua garis. Ini menegaskan kesan klasik, walau disematkan teknologi terbaru pada reflektornya.

Pada bagian kabin, pengemudi dimanjakan dengan adanya layar sentuh diameter 12,3 inci sebagai penunjang sistem hiburan.

Untuk urusan kenyamanan dan kemananan, sedan terbaru ini cukup berlimpah fitur. Mulai dari adaptive highbeam assist plus hingga active lane keeping assist. Sistem pengereman sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS) dan adaptive brake.

Sementara urusan dapur pacu, sedan mewah ini dibekali mesin berkapasitas 1.991cc yang dapat menyemburkan tenaga 245 daya kuda dan torsi 370 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya