TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penasaran Motor Touring Royal Enfield? Datang saja ke GIIAS

Royal Enfield Himalayan baru akan dijual tahun depan.
Penasaran Motor Touring Royal Enfield? Datang saja ke GIIAS
Royal Enfield Himalayan di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Kebutuhan akan kendaraan pribadi yang semakin meningkat setiap tahunnya, membuat setiap perusahaan otomotif berlomba menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Hal ini juga dilakukan oleh Royal Enfield. Sebagai salah satu produsen otomotif kendaraan roda dua, Royal Enfield selalu ingin memberikan inovasi terbaru bagi konsumen mereka.

Bertempat di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, merek asal Inggris yang sekarang dibeli oleh perusahaan India tersebut secara resmi memperkenalkan Royal Enfield Himalayan.

"Himalayan merupakan puncak dari sejarah ketangguhan Royal Enfield selama 60 tahun di rumah sakralnya, Himalaya. Dengan desain yang berbasis fungsi dan ground-up, Himalayan merupakan sepeda motor yang sederhana dan dapat melaju di mana saja, sehingga akan mampu mendefinisikan kembali aktivitas adventure touring di Indonesia yang sebenarnya," ungkap President Royal Enfield, MR Rudratej Singh.

Meski resmi diperkenalkan di GIIAS, nyatanya Royal Enfield Himalayan tidak langsung dijual saat itu juga.

"Kami memang memperkenalkan Royal Enfield Himalayan terlebih dahulu. Untuk saat ini, kami baru menunjukkan terlebih dahulu, belum kami jual. Jadi, harganya juga kami masih belum bisa sebutkan, “ungkapnya.

Managing director PT Distributor Motor Indonesia, agen pemegang merek Royal Enfield di Tanah Air, Ade Sulistioputra sebelumnya mengatakan, motor terbarunya itu akan mulai dipasarkan di Indonesia tahun depan.

“Kalau dijual sepertinya next year, karena seperti kemarin kita juga perkenalan dan mulai jualan tahun ini. Jadi memang diperkenalkan dulu,” kata Ade.

Sebagai informasi, Royal Enfield membekali Himalayan dengan mesin 411 cc berpendingin udara silinder tunggal. Mampu menghasilkan tenaga 24,5 daya kuda dan torsi 32 Newton meter, motor ini dibekali transmisi manual lima kecepatan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP