Dua Mobil Tiongkok Siap 'Acak-acak' Segmen MPV

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Tiongkok, PT SAIC-GM Wuling Motor, menghadirkan mobil multi purpose vehicle (MPV) unggulannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis 11 Agustus 2016.

Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

Mobil tersebut yaitu Wuling Hongguang dan Baojun. Wuling Hongguang yang menggendong mesin DVVT dengan kapasitas 1.485 cc digadang-gadang bakal jadi pesaing ketat Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Sedangkan Baojun dengan mesin VVT-i berkapasitas 1.798 cc disebut-sebut bakal jadi penantang Toyota Kijang Innova dan Nissan Grand Livina.

Cuma 100 Unit, Wuling Jual Almaz Edisi Terbatas di Indonesia

Mobil andalan Wuling tersebut sengaja dibawa dari Tiongkok untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dalam perhelatan GIIAS 2016. Presiden Wuling Motors, XU Feiyun mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk membuktikan keseriusan perusahaan kepada publik di Tanah Air.

"Kami serius menciptakan mobil yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dan untuk memastikan komitmen terbaik dalam layanan purna jual kami," ujarnya.

Harga Innova Nyaris Setengah Miliar, Pesaingnya Cuma Rp200 Jutaan

Ia menegaskan, Wuling siap memproduksi ratusan mobil di atas lahan seluas 60 hektare, yang pembangunannya sedang dilakukan di Cikarang Jawa Barat.

"Kami menyiapkan layanan diler untuk menyokong penjualan, layanan, serta ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia," katanya.

Wuling Almaz RS

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Wuling mendobrak pasar otomotif di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2021