TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

LCGC Baru Terus Bermunculan, Bagaimana Nasib Hyundai?

Hyundai mengaku tetap bermain di kelas menengah ke atas.
LCGC Baru Terus Bermunculan, Bagaimana Nasib Hyundai?
Hyundai i20 (VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo)

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengaku tidak resah dengan mobil-mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang terus bermunculan di Tanah Air. Bahkan, HMI yakin lineup yang dimilkinya sekarang bisa cukup menguasai pasar.

"Secara total, tentunya kita bisa menargetkan 1.800-2.000 unit untuk tahun 2016 ini, di semua model," ujar Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno.

Keyakinan HMI ini didukung dengan fokus jualan mereka yang ada di kelas menengah ke atas. Meskipun tahun ini banyak permintaan akan mobil dengan banderol Rp150 juta ke bawah, namun HMI mengklaim hal itu tidak terlalu berpengaruh pada bisnis mereka.

Ia menegaskan, yang paling utama sekarang adalah semua produk Hyundai dirancang oleh desainer Eropa.

"Jadi, mereka benar-benar menerapkan produk lebih berkelas, walaupun Hyundai belum memiliki produk dengan harga segitu (di bawah Rp150 juta)," ungkap dia.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dibuka untuk umum mulai hari ini hingga 21 Agustus 2016, Hyundai menampilkan beberapa model terbarunya.

Dua produk terbarunya antara lain di kelas SUV ada All New Tucson XG, dan untuk model hatcback ada All New i20 yang digadang-gadang bisa merecoki penjualan Honda Jazz.

Sementara untuk edisi terbatas, PT HMI menawarkan New H-1 dan New Santa Fe yang hanya mengalami beberapa penambahan aksesori.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP