LCGC Baru Terus Bermunculan, Bagaimana Nasib Hyundai?

Hyundai i20
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengaku tidak resah dengan mobil-mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang terus bermunculan di Tanah Air. Bahkan, HMI yakin lineup yang dimilkinya sekarang bisa cukup menguasai pasar.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

"Secara total, tentunya kita bisa menargetkan 1.800-2.000 unit untuk tahun 2016 ini, di semua model," ujar Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno.

Keyakinan HMI ini didukung dengan fokus jualan mereka yang ada di kelas menengah ke atas. Meskipun tahun ini banyak permintaan akan mobil dengan banderol Rp150 juta ke bawah, namun HMI mengklaim hal itu tidak terlalu berpengaruh pada bisnis mereka.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Ia menegaskan, yang paling utama sekarang adalah semua produk Hyundai dirancang oleh desainer Eropa.

"Jadi, mereka benar-benar menerapkan produk lebih berkelas, walaupun Hyundai belum memiliki produk dengan harga segitu (di bawah Rp150 juta)," ungkap dia.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dibuka untuk umum mulai hari ini hingga 21 Agustus 2016, Hyundai menampilkan beberapa model terbarunya.

Dua produk terbarunya antara lain di kelas SUV ada All New Tucson XG, dan untuk model hatcback ada All New i20 yang digadang-gadang bisa merecoki penjualan Honda Jazz.

Sementara untuk edisi terbatas, PT HMI menawarkan New H-1 dan New Santa Fe yang hanya mengalami beberapa penambahan aksesori.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya