TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Banyak Pengguna Sepeda Motor Ingin Mencoba Pertamax Turbo

Saat ini Pertamax Turbo baru tersedia di Jakarta.
Banyak Pengguna Sepeda Motor Ingin Mencoba Pertamax Turbo
Booth Pertamina di GIIAS 2016. (Yasin Fadilah/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Bahan bakar baru produksi PT Pertamina, Pertamax Turbo, resmi tersedia di beberapa SPBU yang ada di wilayah Jakarta. 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan, banyak masyarakat yang menantikan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

"Pasarnya bagus, hampir semua orang mengharapkan Pertamax Turbo. Opportunity di Indonesia sudah stabil sebetulnya, tapi bahan bakarnya belum ada yang sesuai. Maka dari itu, kami menyediakan Pertamax Turbo," kata Wianda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Selain untuk mobil supercar, menurut Wianda, banyak juga masyarakat yang ingin menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo untuk kendaraan roda dua.

"Mereka juga ingin mencoba untuk roda dua mereka. Ini pengakuan masyarakat di Jawa Timur. Kami berharap bisa menyediakan beberapa varian jenis BBM yang baik," ujarnya.

Saat ini, Pertamina sudah menyediakan Pertamax Turbo di delapan SPBU yang ada di Jakarta. Setelah Jakarta, Pertamax Turbo juga akan dipasarkan di Jawa dan Sumatera.

Delapan SPBU Pertamina yang menyediakan Pertamax Turbo yakni  SPBU Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, SPBU Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, SPBU Pramuka, Jakarta Timur, SPBU Abdul Muis, Jakarta, SPBU Cikini, Jakarta Pusat, SPBU  Yos Sudarso, Jakarta Utara dan SPBU Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Sekarang ini baru di Jabodetabek. Setelah itu nanti akan mulai dipasarkan di Jawa. Tahap ketiga akan masuk ke Sumatera. Setelah itu kita melihat pasarnya. Kalau memang bagus, kita akan sebar ke seluruh indonesia."

(mus) 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP