Mengintip Kesitimewaan MPV Bongsor Volkswagen

Volkswagen Caravelle T6 baru di GIIAS 2016.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, resmi memperkenalkan VW Caravelle T6 terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Mobil yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle ini dilengkapi dengan fitur kursi Captain Seat pada kabin bagian belakang.

Pada bagian pintu bagasi belakang, mobil ini ditambahi Electric Tail Gate, sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga saat ingin membuka atau menutupnya.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Pada bagian setir, terdapat tombol Adaptive Chassis Control yang berguna untuk mengubah mode berkendara, dengan pilihan Normal, Sporty dan Comfortable.

Untuk bagian keamanan, mobil bertubuh bongsor ini dilengkapi dengan sistem Electronic Stability Program dan Anti-lock Braking System.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

Mobil ini dibekali mesin bensin baru berteknologi TSI. Dengan kapasitas 2.000cc dan sudah dilengkapi dengan turbocharger, mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 204 daya kuda dan torsi 350 Newton meter.

Tenaga tersebut, kemudian dilimpahkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis DSG (Direct Shift Gearbox) tujuh percepatan dengan kopling ganda.

Versi sasis pendek Caravelle T6 dilepas dengan harga Rp1,65 miliar, sedangkan versi sasis panjangnya dibanderol Rp1,75 miliar. Semuanya berstatus on-the-road Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya