TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Daihatsu Buktikan Klaim 'Jagonya' Mobil Kecil

Daihatsu boyong tiga mobil konsep ke GIIAS 2016.
Cara Daihatsu Buktikan Klaim 'Jagonya' Mobil Kecil
Mobil konsep Daihatsu di GIIAS 2016 (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali unjuk gigi di pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 11-21 Agustus 2016. Seperti tahun lalu, ADM juga menghadirkan beberapa mobil konsep dengan bentuk yang unik.

Marketing and Customer Relations Division Head Astra International, Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan ADM tahun ini menghadirkan tiga mobil konsep dengan bentuk dan fungsi yang berbeda.

"Mobil konsep di GIIAS 2016 ada tiga, yakni Daihatsu Tempo, Daihatsu Hinata dan Daihatsu Cast Activa. Untuk konsepnya, Tempo itu adalah moko atau mobil toko. Lalu Hinata didesain untuk kemudahan seseorang turun naik, kemudahan bagi penumpang," ungkap Hendra.

Hadirnya tiga mobil konsep, diakui Hendra, merupakan salah satu cara Daihatsu memberitahu masyarakat Tanah Air, bila perusahaan otomotif asal Jepang tersebut merupakan 'jagoan' di kelas mobil kecil.

"Sebenarnya, di Jepang 'jagoannya' mobil kecil itu adalah Daihatsu. Kalau mobil konsep kapan akan diluncurkan, susah jawabnya. Karena memang ini mobil untuk masa depan," kata Hendra.

Pada pagelaran GIIAS tahun ini, Daihatsu menampilkan 15 unit yang dipamerkan, seperti tiga unit mobil konsep, dua unit model buatan Jepang, yaitu Copen Cero dan Cast Sport, tiga unit edisi spesial, yaitu Ayla Custom, Xenia Custom dan Terios Black Edition, serta enam unit Astra Daihatsu Sigra dan satu unit Sirion Sport.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP