Cara Daihatsu Buktikan Klaim 'Jagonya' Mobil Kecil

Mobil konsep Daihatsu di GIIAS 2016. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali unjuk gigi di pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 11-21 Agustus 2016. Seperti tahun lalu, ADM juga menghadirkan beberapa mobil konsep dengan bentuk yang unik.

Uji Emisi di Bengkel Daihatsu Cuma 25 Menit, Segini Bayarnya

Marketing and Customer Relations Division Head Astra International, Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan ADM tahun ini menghadirkan tiga mobil konsep dengan bentuk dan fungsi yang berbeda.

"Mobil konsep di GIIAS 2016 ada tiga, yakni Daihatsu Tempo, Daihatsu Hinata dan Daihatsu Cast Activa. Untuk konsepnya, Tempo itu adalah moko atau mobil toko. Lalu Hinata didesain untuk kemudahan seseorang turun naik, kemudahan bagi penumpang," ungkap Hendra.

2,2 Juta Mobil Daihatsu Hijet Masih Berseliweran di Jalan

Hadirnya tiga mobil konsep, diakui Hendra, merupakan salah satu cara Daihatsu memberitahu masyarakat Tanah Air, bila perusahaan otomotif asal Jepang tersebut merupakan 'jagoan' di kelas mobil kecil.

"Sebenarnya, di Jepang 'jagoannya' mobil kecil itu adalah Daihatsu. Kalau mobil konsep kapan akan diluncurkan, susah jawabnya. Karena memang ini mobil untuk masa depan," kata Hendra.

Saking Lakunya, Stok Mobil Daihatsu Menipis

Pada pagelaran GIIAS tahun ini, Daihatsu menampilkan 15 unit yang dipamerkan, seperti tiga unit mobil konsep, dua unit model buatan Jepang, yaitu Copen Cero dan Cast Sport, tiga unit edisi spesial, yaitu Ayla Custom, Xenia Custom dan Terios Black Edition, serta enam unit Astra Daihatsu Sigra dan satu unit Sirion Sport.

(ren)

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios sampai Ringsek

Viral Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios Sampai Ringsek

Media sosial dihebohkan dengan kecelakaan maut antara bus dan Daihatsu Terios di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023