Berniat Hadang Avanza, Wuling Pakai Startegi Ini

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Pabrikan asal Tiongkok, PT SAIC-GM Wuling Motor, memperkenalkan mobil multi purpose vehicle (MPV) unggulannya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dipamerkan itu, yakni Wuling Hongguang dan Baojun.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Sales dan Distributions Wuling Motors, Budi mengungkapkan, rencananya kedua produk unggulan tersebut bakal diluncurkan pada pertengahan 2017 mendatang dan siap merebut pasar mobil Jepang.

Pabrikan mobil asal negeri Sakura sampai saat ini memang sangat dominan di hampir semua segmen kendaraan yang ada di Indonesia.

Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

"Kalau untuk peluncurannya sih, rencana tahun depan, pertengahan 2017. Karena, sekarang masih perkenalan dulu," kata Budi, saat ditemui VIVA.co.id di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat 12 Agustus 2016.

Ia mengatakan, Wuling Motors juga sedang mencari tahu karakter masyarakat pengguna Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Daihatsu Xenia. Wuling Motors ingin mengetahui terlebih dahulu, apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini.

Cuma 100 Unit, Wuling Jual Almaz Edisi Terbatas di Indonesia

"Produknya belum diluncurkan, kita mau cari tahu dulu segmen-segmen masyarakat pengguna Avanza, Xenia, Innova. Keperluan mereka itu seperti apa sih. Mereka mau mobil seperti apa. Kita sudah survei ke beberapa orang," ungkapnya.

Budi mengklaim, respons masyarakat terhadap kehadiran Wuling Motors di Indonesia cukup positif. Hal itu dibuktikan dari banyaknya pengunjung yang datang ke stan Wuling Motors, menanyakan seputar harga dan spesifikasi produk.

"Kalau harga kan, kita belum ada, karena baru sebatas perkenalan. Masyarakat juga antusias datang bertanya kepada kami soal produk yang kami hadirkan di GIIAS," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya