TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ditanya Nasib Panther, Ini Jawaban Isuzu

Isuzu lebih fokus untuk menggarap kendaraan komersial.
Ditanya Nasib Panther, Ini Jawaban Isuzu
Isuzu Panther. (Foto: Dok Isuzu.)

VIVA.co.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tampaknya masih ragu untuk menghadirkan model baru dari mobil legendarisnya Panther. Padahal, mobil yang satu ini terbilang punya banyak konsumen setia di Indonesia.

Ya, sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1991 silam, tercatat Panther baru hadir dengan model baru sebanyak dua kali, yakni pada 1996 dan 2000. Sedangkan pada 2005, Panther sempat hadir model facelift. Sejak itu, Panther tak lagi bersolek.

Lalu, apa yang membuat Isuzu Indonesia tampak tak begitu pede untuk menghadirkan model baru dari mobil dengan kapasitas mesin 2.500cc ini?

"Memang, dari principal Isuzu saat ini, tengah fokus untuk kendaraan komersial. Jadi, untuk Panther memang belum kami pikirkan untuk saat ini," kata Rodko Purba, selaku Division Head Service IAMI di pameran GIIAS 2016 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat 12 Agustus 2016.

Selain itu, menurut Rodko, sebenarnya masih banyak pertimbangan lain, termasuk terkait dengan masalah volume yang dianggap tak masuk hitungan dari pihak Isuzu.

Masih menurut Rodko, fokus Isuzu pada kendaraan komersial itu juga terlihat dari rencana mereka untuk mengekspor medium truck ke beberapa negara berkembang yang masih menerapkan aturan di bawah Euro 4.

Namun, Rodko juga tak membantah kemungkinan akan hadirnya Panther model baru. Sebab, Ia juga menyadari Panther pernah mendapatkan tempat di hati para konsumen setianya di Indonesia. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP