Ditanya Nasib Panther, Ini Jawaban Isuzu

Isuzu Panther.
Sumber :
  • Foto: Dok Isuzu.

VIVA.co.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tampaknya masih ragu untuk menghadirkan model baru dari mobil legendarisnya Panther. Padahal, mobil yang satu ini terbilang punya banyak konsumen setia di Indonesia.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Ya, sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1991 silam, tercatat Panther baru hadir dengan model baru sebanyak dua kali, yakni pada 1996 dan 2000. Sedangkan pada 2005, Panther sempat hadir model facelift. Sejak itu, Panther tak lagi bersolek.

Lalu, apa yang membuat Isuzu Indonesia tampak tak begitu pede untuk menghadirkan model baru dari mobil dengan kapasitas mesin 2.500cc ini?

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

"Memang, dari principal Isuzu saat ini, tengah fokus untuk kendaraan komersial. Jadi, untuk Panther memang belum kami pikirkan untuk saat ini," kata Rodko Purba, selaku Division Head Service IAMI di pameran GIIAS 2016 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat 12 Agustus 2016.

Selain itu, menurut Rodko, sebenarnya masih banyak pertimbangan lain, termasuk terkait dengan masalah volume yang dianggap tak masuk hitungan dari pihak Isuzu.

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

Masih menurut Rodko, fokus Isuzu pada kendaraan komersial itu juga terlihat dari rencana mereka untuk mengekspor medium truck ke beberapa negara berkembang yang masih menerapkan aturan di bawah Euro 4.

Namun, Rodko juga tak membantah kemungkinan akan hadirnya Panther model baru. Sebab, Ia juga menyadari Panther pernah mendapatkan tempat di hati para konsumen setianya di Indonesia. (asp)

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022