Sienta Meluncur, Honda Indonesia Siapkan Freed Terbaru?

Honda Freed terbaru.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Kehadiran Toyota Sienta diyakini akan menjadi rival berat dari Honda Freed. Yang menjadi pertanyaan, apakah PT Honda Prospect Motor (HPM) kini tengah menyiapkan Honda Freed terbaru untuk melawan sang pendatang baru Toyota Sienta?

Kemenperin Ungkap Stimulus Baru Industri Otomotif Hadapi COVID-19

Honda sendiri saat ini tak lagi memproduksi Freed di pabriknya yang berada di Karawang, Jawa Barat. "Setelah adanya pengumuman dari prinsipal akan mengeluarkan yang baru (Honda Freed terbaru), kami langsung melakukan setop produksi (model lama)," kata Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy di ICE, BSD, Tanggerang Selatan.

Saat disinggung, apakah Honda Freed terbaru yang siap mengaspal akan kembali memeriahkan industri otomotif Tanah Air, Jonfis mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu perkembangan.

Industri Otomotif Indonesia Sering Diterpa Badai

"Jepang sih, memang belum mengumumkan (kepastian launching). Kalau mau bawa yang baru, kami belum tahu. Tapi terakhir, kita sudah putuskan tidak masukan Freed lagi. Orang Indonesia enggak suka mobil kotak soalnya," kata Jonfis.

Meski demikian, Jonfis menegaskan tidak menutup kemungkinan Honda Freed kembali dijual di Indonesia.  "Tetapi, saya juga enggak bisa bilang enggak mungkin hadirkan lagi (Honda Freed di Indonesia)," ungkapnya. (asp)
 

Siap Bersaing, Produk Otomotif Lokal Terus Mendunia
Ilustrasi penjualan mobil

Relaksasi PPnBM Berlaku, Gaikindo: Sehari 25 Unit Mobil Dipesan

Gaikindo mengungkapkan adalah relaksasi PPnBM dapat mendorong peningkatan industri otomotif di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2021