TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Aki ini Sengaja Diluncurkan Khusus untuk Mobil Tanpa Kunci

Astra Otopart luncurkan Aki baru di ajang GIIAS.
Aki ini Sengaja Diluncurkan Khusus untuk Mobil Tanpa Kunci
Aki Baru GS Astra Autoparts. (Herdi M/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Hajatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 rupanya menjadi momentum yang tepat bagi sejumlah perusahaan otomotif dan industri pendukung untuk menghadirkan produk baru. Ini pun dilakukan Astra Otoparts selaku perusahaan manufaktur dan distribusi komponen mobil merek Astra.

Dari pantauan VIVA.co.id, bertempat di hall 1-2, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Astra Otoparts meluncurkan salah satu produk terbarunya yakni aki GS Astra tipe Idling Stop System (ISS).

Menurut Chief of Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau, aki GS Astra ISS memiliki kelebihan berbeda dari aki pada umumnya. Pasalnya aki ini ditujukan bagi mobil yang memiliki teknologi ISS atau biasanya mobil tersebut telah disematkan teknologi star stop engine. Selain itu, bebas perawatan untuk aplikasi aki kendaraan roda empat.

“Aki GS Astra ISS memiliki keunggulan dibandingkan aki pada umumnya. Pertama, mampu menerima energi listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat,” jelas Rio saat ditemui di GIIAS 2016, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Sedangkan keunggulan kedua, lanjut dia, aki ini memiliki performa yang tinggi sehingga akan tahan lama.

Hadirnya Aki yang memiliki Kode GS Q-85 Plus One ini, disebutkan sangat cocok untuk kendaraan berteknologi engine star stop atau tanpa kunci seperti mobil-mobil premium. Soal harga, aki GS Astra tipe ISS terbaru ini dibanderol sekitar Rp3 jutaan, untuk wilayah Jakarta.

Seperti diketahui, mobil dengan teknologi ISS mampu membuat mesin kendaraan mati secara otomatis ketika kendaaan berhenti karena macet atau berhenti karena lampu merah. Mesin akan otomatis menyala jika pedal gas sedikit ditekan.

Dengan teknologi ISS, maka tak heran, sebuah aki sangat berperan, agar dengan cepat mensuplai tenaga listrik saat pedal gas diinjak. Maka dari itu, bagian aki ini diperlukan aki khusus yang berbeda dari pada umumnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP