TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Terobosan Nissan, Main Game Sepakbola Bisa Sambil Naik Mobil

Nissan Soccar adalah sebuah video game yang menggunakan Nissan X-Trail
Terobosan Nissan, Main Game Sepakbola Bisa Sambil Naik Mobil
Nissan Soccar (viva.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan market activations baru sebagai bagian dari kemitraan global Nissan Motor Co. dan City Football Group, pemilik klub sepak bola Manchester City.

Untuk memulai kemitraan itu di pasar Indonesia, NMI menghadirkan All New Nissan X-Trail yang menampilkan pemain dan badge baru Manchester City pada eksterior-nya dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengungkapkan di dalam mobil tersebut pengunjung dapat menikmati terobosan dari Nissan yaitu teknologi Nissan Soccar.

“Nissan Soccar adalah sebuah video game yang menggunakan Nissan All New X-Trail sebagai controller. Pengunjung dapat menunjukkan keahlian mereka bermain video game sepak bola di dalam mobil X-Trail di GIIAS 2016," kata Budi.

Budi menyebut hal tersebut menjadi pertama kalinya di dunia, sebuah mobil telah dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller, memungkinkan pemain yang duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan menggunakan peralatan mengemudi.

"Pemain dapat mengoper bola menggunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas. Untuk mengendalikan posisi pesepak bola, pemain dapat menggunakan setir mengemudi, menyentuh tuas wiper untuk melakukan umpan silang dan menggunakan tuas lampu sein untuk gerak maju dan mundur," ungkapnya.

Ia menambahkan, Nissan Soccar adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik. Hal itu sejalan dengan misi Nissan secara global yakni membawa inovasi yang menarik bagi para konsumennya.

"Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia," kata dia.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP