Terobosan Nissan, Main Game Sepakbola Bisa Sambil Naik Mobil

Nissan Soccar
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan market activations baru sebagai bagian dari kemitraan global Nissan Motor Co. dan City Football Group, pemilik klub sepak bola Manchester City.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Untuk memulai kemitraan itu di pasar Indonesia, NMI menghadirkan All New Nissan X-Trail yang menampilkan pemain dan badge baru Manchester City pada eksterior-nya dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengungkapkan di dalam mobil tersebut pengunjung dapat menikmati terobosan dari Nissan yaitu teknologi Nissan Soccar.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

“Nissan Soccar adalah sebuah video game yang menggunakan Nissan All New X-Trail sebagai controller. Pengunjung dapat menunjukkan keahlian mereka bermain video game sepak bola di dalam mobil X-Trail di GIIAS 2016," kata Budi.

Budi menyebut hal tersebut menjadi pertama kalinya di dunia, sebuah mobil telah dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller, memungkinkan pemain yang duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan menggunakan peralatan mengemudi.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Pemain dapat mengoper bola menggunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas. Untuk mengendalikan posisi pesepak bola, pemain dapat menggunakan setir mengemudi, menyentuh tuas wiper untuk melakukan umpan silang dan menggunakan tuas lampu sein untuk gerak maju dan mundur," ungkapnya.

Ia menambahkan, Nissan Soccar adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik. Hal itu sejalan dengan misi Nissan secara global yakni membawa inovasi yang menarik bagi para konsumennya.

"Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya