TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Toyota Calya Mendulang Sukses Penjualan di Semarang

Calya bahkan telah dipesan sebanyak 700 konsumen.
Toyota Calya Mendulang Sukses Penjualan di Semarang
Pameran mobil Toyota All New Calya di Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu, 14 Agustus 2016. (VIVA.co.id/Dwi Royanto)

VIVA.co.id - Prediksi kesuksesan penjualan produk terbaru Toyota, All New Calya, mewarnai industri otomotif Indonesia benar-benar terbukti. Sejak diperkenalkan perdana dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, awal Agustus 2016, produk terbaru pabrikan Toyota dan Daihatsu itu sukses mendulang untung di sejumlah daerah.

Salah satu daerah yang sukses menjual mobil murah dan ramah lingkungan itu ada di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sejak awal Agustus 2016, Toyota Calya bahkan telah dipesan sebanyak 700 konsumen.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan bahwa di Jateng dan DIY, Toyota Calya diprediksi mampu mendongkrak penjualan untuk kelas multi-purpose vehicle (MPV) menyusul kesuksesan pendahulunya Toyota Avanza.

"Permintaan Calya ini luar biasa, bahkan melebihi permintaan Avanza saat pertama kali dipasarkan di Jateng dan DIY. Meski sama-sama di segmen MPV, segmentasi Calya dan Avanza ini berbeda," katanya di sela pameran di Semarang pada Minggu, 14 Agustus 2016.

Tingginya permintaan Calya di bulan pertama penjualan di wilayahnya, kata Farijanto, karena memang harga yang dibanderol mobil ini cukup terjangkau, yakni mulai Rp130 juta sampai Rp150 juta.

"Ini sudah mencapai 700 unit dipesan. Pada pertengahan Juli lalu Calya sudah dipesan lebih dari 108 costumer pertama. Dan sekarang 200 unit lebih sudah kita kirim ke konsumen," ujarnya.

Dengan permintaan yang cukup tinggi tersebut, PT Toyota Astra-Motor (TAM) bahkan siap memproduksi mobil itu dengan jumlah yang lebih besar. Nasmoco menargetkan penjualan pada Agustus mencapai 1.000 unit.

"Kalau sekarang sudah 700 lebih, saya kira mudah untuk mencapai target 1.000 penjualan. Apalagi target kita SPK per hari antara 50 unit di 20 dealer Nasmoco Jateng-DIY," ujarnya.

Selain itu, All New Calya diyakini akan meningkatkan market share Toyota di Jateng-DIY dari 34,4 persen selama tiga bulan terakhir menjadi tumbuh hingga 35 persen.

Desk Manager Nasmoco Gombel Semarang, Idwan Wiatmojo, menambahkan, untuk memenuhi tingginya jumlah permintaan Toyota Calya di Semarang, pihaknya kini terus menggalakkan pameran di kota besar. Di Semarang, Nasmoco hadir di Atrium Mall Ciputra pada 11-12 Agustus 2016.

"Kehadiran Calya ini sangat luar biasa. Bahkan costumer banyak datang dan bertemu dengan marketing kita langsung. Paling laris adalah tipe G manual," katanya.

Melihat segmen All New Calya, memang mobil entry level MPV ini ditujukan untuk segmen new buyer atau pembeli yang kali pertama memiliki mobil. Selain harga yang menggoda, fitur komplet yang tersemat pada Calya menarik perhatian calon pembeli.

Selain keunggulan berbagai fitur fisik dengan karakter True MPV 7-Seater, keunikan lain mobil berkapasitas 1.200 cc itu juga telah memiliki fitur lengkap lain. Di antaranya fasilitas pemutar audio CD, MP3, USB, dan koneksi AUX-in. Untuk sektor keamanan, ada dual SRS airbag.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP