TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mengulas Mobil Baru New SX4 S-Cross Andalan Suzuki

Ada ubahan dari eksterior, interior dan teknologi yang dibenamkan.
Mengulas Mobil Baru New SX4 S-Cross Andalan Suzuki
Suzuki meluncurkan New SX4 S-Cross di GIIAS, Kamis 11 Agustus 2016. (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya merilis Suziki SX4 S-Cross untuk pasar Indonesia. Mobil ini diklaim hasil pengembangan perpaduan antara desain, fungsionalitas, performa berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

Menurut Automobile Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan, peluncuran New SX4 S-Cross yang digelar di  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dapat menyatu dengan SX4 yang telah populer di pasar SUV dan crossover yang berkembang pesat di Indonesia.

“New SX4 S-Cross membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi. Model terbaru ini diharapkan dapat diterima di pasar Indonesia yang sangat kompetitif,” jelas Davy saat diemui di GIIAS 2016 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

SX4 S-Cross diklaim merupakan sebuah crossover sporty didesain agar memiliki kapasitas bagasi yang luas. Namun mobil ini memiliki bobot ringan, aerodinamis, serta disebut efisien dalam hal bahan bakar.

Eksterior

Mobil ini disebut-sebut memiliki nilai tersendiri dalam segi desain eksterior yakni emotion, berkualitas dan aerodynamics. Untuk emotion, bisa terlihat melalui hood melengkung, garis berkarakter dinamis yang membentang mulai dari sisi depan hingga ke lampu bagian buritan.

Sementara nilai kualitas, ditampilkan melalui ornamen lapis krom di bagian depan, lampu depan proyektor HID, garis berkarakter menggambarkan sisi-sisi dengan permukaan cekung yang ditarik dari depan melewati dua bagian lampu kombinasi belakang.

Sedangkan aerodinamika,  dapat dilihat dari garis atap bergurat, penyelarasan sisi-sisi, bagian bawah yang rata, dan bagian belakang yang meruncing.

Interior

Di bagian kabin dibalut warna hitam, membuat mobil ini tampil elegan namun tetap lega. Pada bagian dashboard didesan lembut, sehingga tampil nyaman saat disentuh, serta lebih kekinian karena adanya ornamen aksen perak.

Bagian kabin ini juga dilengkapi layar sentuh tujuh inci yang terinspirasi dari sebuah smartphone. Fungsinya, sistem audio ini mampu terkoneksi bluetooth, USB, dan AUX. Melalui pairing system dengan smartphone, pengemudi dapat melakukan panggilan telepon secara hands free.

Belum cukup sampai di situ, mobil ini juga telah dilengkapi fitur cruise control, paddle shift (khusus mobil yang dilengkapi transmisi otomatis), auto rain-sensing wiper, dan auto headlamps.

Dari segi keamanan, SX4-Cross diklaim sangat ringan, namun mampu menyerap benturan. Model ini juga dilengkapi SRS airbags di sisi pengemudi dan penumpang kursi, serta dilengkapi Variable Force Limiters dan Pretensioner yang membantu meningkatkan keselamatan penumpang.

Bentuk kap, tutup wiper, wiper, dan struktur internal bemper telah didesain ulang, sebagai struktur penyerap benturan di seluruh bagian mobil demi mengurangi potensi terjadinya luka saat terjadi tabrakan dengan pejalan kaki.

Mesin

Untuk jantung pacu, New SX4 S-Cross telah disematkan mesin M15A VVT yang mampu memuntahkan tenaga 80 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.

New SX4 S-Cross tersedia dalam grade SGX dan dilengkapi empat warna seperti Urban Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Grey.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP