TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

All New Honda Beat Ajari Hemat BBM Lewat Eco Indicator

Penggunaan BBM boros kalau lampu indikator kurang terang.
All New Honda Beat Ajari Hemat BBM Lewat Eco Indicator
Pesta 10 Juta BeAt di Surabaya pada Sabtu, 13 Agustus 2016. (VIVA.co.id/Januar Adi Sagita)

VIVA.co.id - Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda Beat Esp. Ada beberapa hal baru pada motor itu yang membuatnya berbeda dari pendahulunya.

Namun hal yang paling menonjol adalah fitur eco indicator. Fitur itu berfungsi mengukur tingkat penghematan atau penggunaan bahan bakar (BBM) pada motor.

“Sistem kerjanya, kalau lampu pada eco indicator itu menyala terang, berarti motor itu bahan bakar yang digunakan sekitar 64 kilometer per liter, dan itu artinya penghematannya bagus,” kata Direktur PT Mitra Pinasthika Motor (MPM) Honda, Dendy Sean, seusai acara Pesta 10 Juta BeAt di Surabaya pada Sabtu, 13 Agustus 2016.

Dendy menjelaskan, apabila nyala lampu indikator itu kurang terang, penghematan BBM motor kurang bagus. Tepatnya, penggunaan BBM motor itu terbilang boros.

“Jadi motor ini bisa mengajarkan pengemudinya untuk hidup hemat, dan mencintai lingkungan, karena bahan bakar yang digunakan bisa terukur dengan pasti,” ujarnya.

Dalam peluncuran motor itu, Honda juga menghadirkan Brand Ambassador mereka, JKT48. Dendy mengatakan, dihadirkannya JKT48 juga dimaksudkan menarik minat anak muda, dan memperkenalkan motor itu.

“Karena motor ini anak muda sekali, tampilan bodinya juga lebih fresh dan runcing, sehingga menampilkan kesan sporty,” kata Dendy.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP