GT Radial Hadirkan Ban Baru untuk Sedan dan City Car

Peluncuran ban baru GT Radial di GIIAS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Gajah Tunggal (GT) Tbk, produsen ban asal Indonesia, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 untuk meluncurkan ban terbaru, GT Radial Champiro GTX Pro.

Ban Tubeless Kena 'Ranjau', Jangan Dipaksa Jalan

Menurut General Manager Marketing and Retail Business GT, Arijanto Notorahardjo, GT Radial Champiro GTX Pro tak lain dirancang untuk memenuhi permintaan pasar ban mobil berjenis sedan dan city car.

“Ban ini juga bisa untuk ban mobil berperforma tinggi, dan dikembangkan untuk para pengendara mobil masa kini yang mengutamakan penampilan dan performa tinggi,” ujar Arijanto di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Benda Ini Menempel di Ban, Segera Buang

Jika dilihat seksama, desain telapak Champiro GTX  berbeda dengan tapak ban pada umumnya. Bahkan, Arinjato menyebut, ban tersebut memiliki teknologi kompon nano silica, sehingga mobil tetap stabil saat melakukan akselerasi dan manuver.

“Ban baru ini juga memiliki daya cengkeram sempurna, meski saat menikung dan mengerem dalam kondisi permukaan jalan basah,” ungkapnya.

KPK Sebut Bos Gajah Tunggal Sjamsul Nursalim Tak Miliki Iktikad Baik

Untuk pasar Indonesia, GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dengan berbagai ukuran, mulai dari diameter 13-18 inci, dengan pilihan profil 45, 50, 55, 60, dan 65. Soal harga, GT Radial Champiro GTX Pro dibanderol Rp525 ribu hingga Rp1,25 juta per ban.

“Tapi ini adalah harga eceran tertinggi, karena masing-masing diler biasanya memberikan promo yang berbeda,” katanya.

Ban IRC untuk sepeda motor.

Ban Baru Tak Lagi Dilapisi Plastik, Tetap Aman Dipakai?

PT Gajah Tunggal kini tidak lagi memakai plastik sebagai pembungkus untuk produk ban motor dan mobil.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2021