TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Alasan Honda BeAT Baru Tetap Pakai Mesin 110cc

Konsumsi BBM motor diklaim 59 km per liter.
Alasan Honda BeAT Baru Tetap Pakai Mesin 110cc
Honda Beat eSP (dian Tami/VIVA)

VIVA.co.id – Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) Juli 2016, motor milik perusahaan otomotif asal Jepang, Honda BeAT series, tercatat telah terjual hingga 10.724.227 unit, sejak kehadirannya pada 2008 silam.

Sukses menjadi skuter matik terlaris di Indonesia rupanya tidak membuat PT Astra Honda Motor (AHM), produsen BeAT, puas. Mereka baru saja menghadirkan model terbaru, All New Honda BeAT eSP.

Meski disebut sebagai model terbaru, skuter matik tersebut ternyata masih menggunakan mesin 110cc berpendingin udara. Lalu, apa alasan Honda masih mempertahankan hal tersebut?

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, mengatakan, mesin 110cc masih terbukti bisa mengombinasikan performa dan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang ideal untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Memang kita masih menggunakan mesin 110cc. Mesin ini sudah terbukti bisa mengombinasikan performa dan konsumsi BBM. Dengan mesin 110cc, performa kita tidak kalah dengan mesin 125cc,” ungkapnya.

Dengan mesin tersebut, All New Honda BeAT eSP diklaim dapat mencapai akselerasi 12,6 detik pada jarak 0-200 meter, dan mencapai kecepatan puncak hingga 94 kilometer per jam.

Untuk konsumsi bahan bakar, Honda BeAT terbaru diklaim dapat mencapai 59 kilometer per liter melalui pengaktifan fitur ISS (Idling Stop System).

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP