TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cairan Antikarat Ini Juga Berfungsi Sebagai Peredam Suara

Konsumen dapat diskon 30 persen selama GIIAS 2016.
Cairan Antikarat Ini Juga Berfungsi Sebagai Peredam Suara
Pelapis antikarat Protera. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Salah satu yang ingin dihindari pemilik mobil adalah timbulnya karat pada mobil. Bila dibiarkan, karat dapat membuat bodi mobil menjadi rapuh, sehingga mengurangi kekuatan bodi dan membuat tampilannya menjadi tidak indah lagi.

Dari pantauan VIVA.co.id di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ada satu perusahaan yang menawarkan produk berupa cairan antikarat, yakni Protera Paint Protection.

Menurut Marketing Manager Protera Paint Protection, Hendrik Susilo, cairan menyerupai cat yang mereka tawarkan terbuat dari solvent base, bitumin, alumunium, dan siliporite. Bahan-bahan ini juga sering digunakan pada armada kapal laut.

“Carian ini bisa digunakan di mana saja yang berpotensi terkena karat,” ujar Hendrik, Minggu 14 Agustus 2016.

Namun, yang membuat cairan pelindung ini berbeda adalah karena selain melindungi dari karat, pelindung bodi ini mampu menjadi peredam suara atau sound proof. Alhasil, mobil akan lebih kedap suara hingga 30 persen.

Hendrik tak menampik, meski saat ini pabrikan otomotif telah menawarkan lapisan cat antikarat, namun itu hanya diterapkan pada kaki-kaki mobil dengan ketebalan yang tidak memadai. Dengan begitu, jika mencuci kendaraan, lapisan antikarat itu akan terkikis.

“Kami kasih tiga lapis, jadi sangat kuat. Daya tahan delapan tahun dan garansi sampai lima tahun,” ungkapnya.

Rush and Sound Protection buatan Protera dijual dengan harga Rp2,1 juta. sudah termasuk jasa pemasangan. Selama GIIAS 2016, produk ini mendapat diskon 30 persen.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP