TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ban Baru GT Radial Jadi Andalan Tim-tim Balap

"Ban ini memang dipakai bagi yang senang melaju dengan cepat."
Ban Baru GT Radial Jadi Andalan Tim-tim Balap
Peluncuran ban baru GT Radial di GIIAS 2016. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – PT Gajah Tunggal (GT) Tbk baru saja meluncurkan ban baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, akhir pekan lalu. Ban baru tersebut adalah GT Radial Champiro GTX Pro.

Menurut General Manager Marketing and Retail Business GT, Arijanto Notorahardjo, meski GT Radial Champiro GTX Pro ini dirancang untuk mobil sedan dan city car namun juga andal untuk digunakan di dunia balap.

Terbukti dengan banyaknya tim balap yang berencana menggunakan ban ini. Menurut Arijanto, ban baru ini akan digunakan beberapa tim balap termasuk GT Radial Drift Team yang saat ini diperkuat nama-nama besar macam Roca JS, M Farhan dan Miko Mahaputra.

"Ban ini memang ban yang dipakai untuk yang senang melaju dengan cepat.  Ban ini sebenarnya sudah dipakai drifter kami, Roca JS di kejurnas drifting seri pertama lalu. Hasilnya, Roca JS berada di posisi dua kelas rookie," kata Arijanto.

Tak hanya itu, ban terbaru dari GT Radial ini rencananya juga akan digunakan tim balap touring, Toyota Team Indonesia yang akan ikut dalam kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Begitu juga dengan tim Slalom, Toyota Team Indonesia dengan pebalapnya Alinka Hardiati.

"Ban ini dipakai di belakang juga rencananya oleh Toyota Team Indonesia pada kejurnas Slalom di Serpong dalam waktu dekat. Target kami tentu pembalap bisa meraih hasil lebih baik dengan ban ini," kata Arijanto.

Jika dilihat seksama, desain telapak Champiro GTX  berbeda dengan tapak ban pada umumnya. Bahkan, Arinjato menyebut, ban tersebut memiliki teknologi kompon nano silica, sehingga mobil tetap stabil saat melakukan akselerasi dan manuver.

Untuk pasar Indonesia, GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dengan berbagai ukuran, mulai dari diameter 13-18 inci, dengan pilihan profil 45, 50, 55, 60, dan 65. Soal harga, GT Radial Champiro GTX Pro dibanderol Rp525 ribu hingga Rp1,25 juta per ban.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP