Trik Hapus Goresan di Mobil Tanpa ke Bengkel

Goresan pada bodi mobil.
Sumber :
  • kaskus

VIVA.co.id – Goresan pada mobil tentu menjadi momok menjengkelkan bagi para pemilik kendaraan. Sebaiknya, Anda tak membiarkan goresan di badan mobil, meski goresannya hanya sedikit dan halus.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Tapi, bagaimana jika terdapat goresan di bodi mobil dan Anda tak ada waktu untuk menunggu mobil dipoles di bengkel? Anda bisa membersihkan goresan itu dengan cepat dan melakukannya sendiri di rumah.

Dilansir situs resmi Toyota, Senin, 15 Agustus 2016, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mencuci mobil Anda dengan air bersih dan sampo mobil. Saat mencuci mobil, jangan sekali-kali menyeka badan mobil dengan gerakan memutar. Seka seluruh bodi dari atas ke bawah untuk menghindari swirl mark dan bekas melingkar di tubuh mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Jika mobil sudah bersih merata, temukan bagian cat mobil yang tergores. Lalu, Anda harus menyiapkan obat poles beserta alat polesnya. Selain menggunakan alat poles, Anda juga bisa menggunakan telapak tangan. Hindari menggunakan benda-benda kasar karena justru menimbulkan goresan lain pada tubuh mobil.

Selanjutnya, oleskan obat poles di pad yang tersedia, bukan di bodi mobil. Lalu, gosok dengan lembut dan searah, dari kanan-kiri atau atas-bawah.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Langkah terakhir untuk mempertajam warna cat mobil adalah melapisinya dengan wax. Pilihlah wax yang bagus dan ramah lingkungan agar cat mobil Anda terlihat bagaikan mobil yang baru saja datang dari diler.

Cara meng-wax mobil adalah dengan mengoleskan wax pada kain katun. Kain ini lumayan lembut jadi tidak akan menggores cat mobil atau meninggalkan bekas noda. Tetapi, pastikan kain yang Anda pakai tidak memiliki noda sehingga noda tak akan menempel di bodi mobil.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya