TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cuma Luncurkan i20 di GIIAS, Ada Apa dengan Hyundai?

Hyundai menganggap peminat i20 di berbagai belahan dunia tinggi.
Cuma Luncurkan i20 di GIIAS, Ada Apa dengan Hyundai?
Hyundai i20 (VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo)

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) percaya pasar hatchback di Tanah Air masih sangat digandrungi, khususnya anak-anak muda. Maka dari itu, PT HMI menghadirkan Hyundai All New i20 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016).

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT HMI, menjelaskan, alasan Hyundai i20 didatangkan meski masih dengan status masih import dari India. "Kami yakin pasar hatchback ini masih cukup bagus, melihat konsumen di Indonesia yang cukup beragam," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ia menambahkan, untuk segmen pasar i20 di Indonesia lebih fokus pada anak-anak muda seperti mahasiswa atau apa pun mereka yang lebih senang dengan mobil hatchback. Jika melihat dari umur bisa dikategorikan dari 20-40 tahun.

Selain itu, PT HMI juga mempunyai alasan lain, kenapa hanya i20 saja yang diluncurkan model terbarunya. "Karena permintaan untuk i20 di pasar global cukup luar biasa, jadi kami harapkan penjualan bulanannya bisa mencapai 50-70 unit," katanya.

Menurutnya, i20 ini mempunyai keunggulan yang dibutuhkan pecinta mobil perkotaan di Tanah Air. "Secara desain platformnya sama dengan i20 yang digunakan untuk WRC, yang menunjukkan aerodinamik dan performa sudah mumpuni," ujarnya.

Walaupun dari segi mesin berbeda dengan versi WRC. Menurutnya, dengan mesin berkapasitas 1.400 cc saja sudah cukup. "Ini cocok, karena melihat macet, yang paling penting efisiensi bahan bakar," katanya.

Harga Hyundai New i20 On The Road (OTR)
Hyundai i20: Rp249 juta manual
Hyundai i20: Rp263 juta matik

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP