Rp2 Juta, Honor Tukang Lap Mobil di GIIAS

Jasa tukang lap mobil di GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, menjadi momentum baik. Salah satunya jasa lap mobil yang berjaga di tiap booth pameran dari pagi hingga malam.

Jadwal Pameran GIIAS Tahun Ini Diundur

Jasa lap poles bertugas membersihkan eksterior dan interior mobil setelah dipegang-pegang atau dimasuki pengunjung pameran. Tentu untuk menarik pengunjung, tiap produsen memiliki tukang lap.

Nah, berapa kira-kira honor mereka?

Catat, Ini Jadwal Pameran Mobil Baru di RI Tahun Depan

Cecep Dani, petugas jasa lap poles mobil di booth Nissan mengaku mendapat honor Rp2 juta untuk bekerja pada 11-21 Agustus 2016 sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. 

"Saya dibayar sama Nissan sehari Rp200 ribu, jadi sampai habis acara sekitar Rp2 jutaan," kata Cecep kepada VIVA.co.id.

Pameran Otomotif Ditunda, Toyota Mulai Bergerilya di Online

Dia pun antusias ketika pihak Nissan menghubunginya menawarkan jasa lap mobil di GIIAS 2016. Dan tak merasa malu menjadi tukang lap, ia sudah menjalaninya 20 tahun.

"Saya sudah jadi tukang bersih mobil sejak 1996 saat itu kerja di autodetiling, kalau dulu namanya salon mobil," katanya.

Area test drive di GIIAS 2021

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Ada 32 mobil yang bisa Anda cicipi dalam ajang GIIAS 2021, termasuk mobil listrik. Namun, harus melakukan registrasi lebih dulu melalui aplikasi GIIAS 360.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2021