Ini Orang-orang di Balik Rancangan Nissan March Bambaataa

Nissan March X Danjyo Hiyoji
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memberi penyegaran pada model March, dengan harapan mobil city car tersebut bisa menarik minat konsumen.

Sejarah Nissan March Rp500 Juta, dan Diskon Motor Honda

Penyegaran yang dilakukan adalah dengan menambah stiker rancangan desainer asal Indonesia pada bagian atap dan interior mobil.

Desainer yang dimaksud adalah Dana Maulana dan Liza Masitha. March rancangan dua desainer yang diberi nama X Danjyo Hiyoji ini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. 

Sejarah Nissan March yang Dijual Rp500 Juta oleh Arief Muhammad

Karena terkenal sebagai perancang baju, mereka memberikan sentuhan corak Bambaataa yang saat ini cukup populer di kalangan anak muda.

Corak Bambaataa ini diaplikasikan dalam bentuk stiker pada atap mobil, sandaran kepala jok dan door trim.

Arief Muhammad Gelar Lelang Sultan, Mobil Busuk Laku Rp500 Juta

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara mengatakan, model ini menargetkan konsumen yang menginginkan tampilan lebih stylish dan modern.

“Mereka yang senang berkendara dan memiliki semangat untuk terus menemukan hal-hal baru yang menarik dalam hidup,” ujarnya.

Urusan harga, March X Danjyo Hiyoji ini dibanderol Rp177,5 juta untuk tipe terendah dan Rp197,3 juta untuk tipe tertinggi, dengan status on-the-road Jakarta. Harga ini jelas lebih mahal dibanding versi standar, yang dimulai dari Rp170,5 juta.

Motif Bambaataa di atap Nissan March X Danjyo Hiyoji.

Desain Bambaataa di atap Nissan March X Danjyo Hiyoji.

Interior Nissan March X Danjyo Hiyoji.

Interior Nissan March X Danjyo Hiyoji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya