TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Perang Diskon Yaris Vs Jazz di GIIAS 2016

Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda.
Perang Diskon Yaris Vs Jazz di GIIAS 2016
Honda Jazz vs Toyota Yaris. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Persaingan Toyota dan Honda dalam hal penjualan mobil selalu menarik untuk disimak. Bahkan, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, kedua perusahaan ini juga saling mengumbar diskon atau potongan harga.

Dari sekian banyak produk yang dijual, ada produk Toyota yang dijual dengan diskon yang cukup tinggi, yakni Toyota Yaris, dengan potongan harga Rp35 juta.

"Ini cuma di GIIAS. Kalau di pameran lain paling hanya Rp20 jutaan," kata salah satu sales yang tak ingin disebutkan namanya, saat berbincang dengan VIVA.co.id di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin 15 Agustus 2016.

Ia  menyatakan, diskon ini berlaku untuk pembelian secara kredit maupun tunai.? Selain itu, konsumen juga berhak mendapatkan berbagai bonus, mulai dari kaca film 3M, sarung jok, karpet, dan juga antikarat.

Sedangkan untuk hatchback Honda, yaitu Jazz, diskon yang ditawarkan lebih kecil, yakni hanya Rp10 jutaan. 

"Tapi, kalau konsumen benar ingin melakukan pemesanan saat ini (di GIIAS), tidak menutup kemungkinan diskon diberikan lebih tinggi," ungkap sales Honda yang juga tak ingin disebut namanya.

Sales Honda tersebut mengatakan, minimnya diskon yang diberikan Honda tak lain karena produk Honda, termasuk Jazz, diklaim memiliki teknologi lebih tinggi dan harga jual kembali yang stabil.

Khusus di GIIAS, konsumen juga mendapatkan beberapa tawaran pembiayaan, mulai dari tenor delapan tahun, bunga nol persen selama dua tahun hingga pilihan angsuran mulai dari Rp800 ribu.

Sekadar informasi, Yaris dibanderol Rp228,3 – 269,3 juta, sedangkan Jazz dilepas Rp228 – 269,3 juta. Semua harga tersebut berstatus on-the-road Jakarta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP