TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

KTM Banting Harga Motor-motornya di Indonesia

Untuk RC250, dari Rp74 juta jadi Rp45 juta.
KTM Banting Harga Motor-motornya di Indonesia
Peluncuran KTM RC390 di Sentul, Bogor, Kamis (30/10/2014). (Foto: VIVAnews/Rendra Saputra)

VIVA.co.id – PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi KTM menegaskan pihaknya saat ini telah menurunkan harga jual empat produk andalannya hingga 40 persen.

KTM menegaskan, harga untuk KTM RC250 saat ini hanya Rp48 juta dari sebelumnya dijual Rp74 juta. Lalu untuk Duke 250 dibanderol dengan harga Rp44 juta dari harga sebelumnya Rp69 juta. Sedangkan harga untuk RC200 yaitu Rp37 juta dari harga Rp59 juta dan Duke 200 dari Rp57 juta jadi Rp33 juta.

Strategi baru ini dilatar belakangi kerjasama antara KTM Austria dengan Bajaj Auto Limited (BAL) yang telah menjadi partner sejak tahun 2008 dengan membangun pabrik baru yang terletak di Gresik, Jawa Timur.

"Dalam waktu dekat, kerja sama ini akan mendirikan perakitan di Indonesia. Sehingga KTM Indonesia akan melakukan impor secara CKD (completely knock down) dan akan dirakit penuh di Indonesia. Hal itu tentu berimbas pada penurunan cost 25 persen dan berdampak untuk on the road sebesar 40 persen," ujar President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto, Senin 15 Agustus 2016.

Meski belum melakukan CKD secara resmi, nyatanya KTM sudah menurunkan harga untuk KTM RC 250, Duke 250, KTM RC 200 dan Duke 200. Penurunan harga tersebut ditegaskan Kristianto akan tetap dipertahankan pihaknya, meski ekonomi di Indonesia mengalami penurunan beberapa bulan ke depan.

"Kami sudah set up harga CKD, sehingga nantinya tidak turun kembali. Jadi apabila pabrik itu selesai dibuat sudah segitu harganya. Kita sedang mempercepat hal ini. Target kami 1,5 tahun ke depan sudah bisa dirakit di sini," kata dia.

"Kami sudah komitmen, namanya market naik turun itu sudah jadi hal yang wajar, kami akan tetap berusaha mempertahankan harga yang sudah ada," tambah Kristianto.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP