TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Ini Bisa Jadi Powerbank

FCV Plus menggunakan hidrogen sebagai sumber energi.
Mobil Ini Bisa Jadi Powerbank
Mobil konsep Toyota FCV Plus. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan tiga mobil masa depan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yakni Toyota C-HR, Toyota Mirai dan FCV Plus.

Dari ketiga mobil konsep atau purwarupa tersebut, yang selalu menyedot perhatian pengunjung adalah FCV Plus Concept. Menurut Vice President Director TAM, Henry Tanoto, FCV dihadirkan untuk menunjukkan keseriusan Toyota mengembangkan mobil masa depan.

"Mobil konsep FCV Plus pertama diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015, dan merupakan pengembangan mobil konsep FCV sebelumnya," ujar Henry saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Menariknya mobil ini, kata Henry, adalah kemampuan menghasilkan tenaga listrik yang nantinya bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan.

Menurut Product Knowledge Head TAM, Gandhi Ahimsaputra, selain berfungsi sebagai kendaraan, FCV Plus juga didesain sebagai power generator (pembangkit tenaga listrik).

"Ada proses kimia yang bisa menghasilkan energi listrik, yang bisa disalurkan ke rumah dari mobil, mirip powerbank," ujarnya.

Gandhi menuturkan, FCV Plus adalah mobil yang ramah lingkungan, karena menggunakan hidrogen sebagai sumber energinya. Emisi yang dihasilkan dari proses hidrogen menjadi listrik adalah H2O atau air.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP