TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi yang Sedang Digandrungi Tahun 2016 Ini

Aliran modifikasi itu terlalu banyak, tak ada yang bisa jadi patokan.
Modifikasi yang Sedang Digandrungi Tahun 2016 Ini
Tren modifikasi mobil 2016 (VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo)

VIVA.co.id – Modifikasi itu ada banyak jenis, mulai dari lower, racing style, rally style, Japanese Domestic Market (JDM) yang lebih mengutamakan aksesoris dan part orisinil Jepang, dan ada juga United States Domestic Market (USDM) yang lebih condong pada produk Eropa.

Karena, aliran modifikasi itu terlalu banyak, tidak ada yang bisa menjadi patokan genre modifikasi apa yang sedang digandrungi di Indonesia. Menurut National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA), modifikasi itu fleksibel, karena selera orang berbeda-beda.

Menurut Andre Mulyadi, CEO NMAA, modifikasi itu tergantung pilihan, sebenarnya banyak gaya modifikasi yang masih disenangi saat ini adalah street racing, yang lebih simpel dan fitman yang mengejar pelek lebar dengan fender, namun tidak menghilangkan fungsi.

Dia menambahkan, banyak juga yang masih senang dengan modifikasi lower atau ceper. Jadi, mereka rata-rata menggunakan air suspension, agar mobilnya tetap bisa digunakan untuk harian. 

"Kami tidak bisa mematok modifikasi apa yang banyak peminatnya. Karena semua memiliki selera, tentu urusan budget kan beda-beda," ujarnya, saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin 15 Agustus 2016. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP