Modifikasi yang Sedang Digandrungi Tahun 2016 Ini

Tren modifikasi mobil 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Modifikasi itu ada banyak jenis, mulai dari lower, racing style, rally style, Japanese Domestic Market (JDM) yang lebih mengutamakan aksesoris dan part orisinil Jepang, dan ada juga United States Domestic Market (USDM) yang lebih condong pada produk Eropa.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Karena, aliran modifikasi itu terlalu banyak, tidak ada yang bisa menjadi patokan genre modifikasi apa yang sedang digandrungi di Indonesia. Menurut National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA), modifikasi itu fleksibel, karena selera orang berbeda-beda.

Menurut Andre Mulyadi, CEO NMAA, modifikasi itu tergantung pilihan, sebenarnya banyak gaya modifikasi yang masih disenangi saat ini adalah street racing, yang lebih simpel dan fitman yang mengejar pelek lebar dengan fender, namun tidak menghilangkan fungsi.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Dia menambahkan, banyak juga yang masih senang dengan modifikasi lower atau ceper. Jadi, mereka rata-rata menggunakan air suspension, agar mobilnya tetap bisa digunakan untuk harian. 

"Kami tidak bisa mematok modifikasi apa yang banyak peminatnya. Karena semua memiliki selera, tentu urusan budget kan beda-beda," ujarnya, saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin 15 Agustus 2016. (asp)

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik
Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023