Bocoran Harga Motor Murah BMW di Indonesia

BMW G310R di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – PT Maxindo Moto, distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia, memboyong motor murah BMW ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Motor Kembaran BMW Dibanderol Rp40 Jutaan

Motor tersebut yakni BMW G310R, yang selama ini sukses jadi perhatian para pencinta roda dua.

Menariknya, keran pemesanan motor yang dirakit di pabrik TVS Motors di India itu sudah dibuka untuk konsumen Indonesia, meski peluncuran secara resmi belum dilakukan.

TVS Siap Rakit Motor Bermesin BMW di Indonesia

Para konsumen yang tertarik wajib menyiapkan dana booking fee sebesar Rp5 juta untuk memilikinya, meski harga resmi belum diumumkan.

Menurut salah seorang sumber internal Maxindo Moto kepada VIVA.co.id, harga estimasi G310R yakni Rp169 juta. Harga itu dikatakan sesuai dengan pasar di Tanah Air.

Bakal Tantang XMAX, Ini Bocoran Harga Skutik Termurah BMW

"Itu harga estimasi, nantinya motor ini akan dirakit secara lokal di Indonesia. Tapi tidak dalam tahun ini," kata sumber tersebut, Selasa 16 Agustus 2016.

Sumber tersebut juga menyampaikan, dari rencana yang bergulir sejauh ini, perakitan lokal BMW G310R akan dimulai akhir 2017 atau awal 2018.

"Motor ini teknologi Jerman, BMW. Namun peran TVS di sini hanya sekadar perakitan, jadi tak perlu ragu akan kualitas motor ini," kata dia.

Dari pantauan VIVA.co.id di GIIAS 2016, meski sudah dipamerkan, namun BMW G310R ditaruh di atas booth mereka. Alhasil, pengunjung tak bisa melihat detail dari motor bergaya street fighter itu. Yang pasti, motor yang dipamerkan di GIIAS merupakan edisi produksi massal dari G310R.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya