TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Poles Cat Ini Diklaim Bikin Cat Awet dan Tahan Panas

Harganya Rp288 ribu untuk kemasan 300 ml.
Poles Cat Ini Diklaim Bikin Cat Awet dan Tahan Panas
Demo produk Car-Lack 68. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Salah satu cara merawat kendaraan agar selalu tampil apik adalah dengan membawanya ke salon mobil. Namun, rata-rata ongkos pemolesan bodi mobil di salon perawatan tidak murah, mencapai sekitar Rp500 ribuan. Bahkan kalau sudah masuk tahap coating, bisa sampai Rp2 jutaan.

Nah, untuk mengakalinya, simak produk yang satu ini. Produk buatan Jerman ini dinamakan Car-Lack 68 dan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Terbuat dari polyethylene dan acryl yang dapat mengilapkan bodi mobil, produk ini dibanderol Rp288 ribu untuk kemasan 300 mililiter (ml).

“Cairan ini tidak membuat cat tipis, meskipun penggunaanya dilakukan berulang kali, karena tidak mengandung silicon, wax atau polymer. Silicon mengandung minyak, jadi sifatnya sementara, tidak tahan lama,” ujar sales Car-Lack 68, Jofan, saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Cara penggunaannya cukup sederhana. Mobil dicuci dulu, setelah itu campur cairan ini dengan air, dengan perbandingan satu takar cairan dan lima takar air. Lalu poles bodi dengan kain katun atau lap microfiber.

“Ini juga dapat melindungi bodi mobil Anda seperti halnya coating. Jadi saat terkena air, tidak membekas, tapi langsung jatuh begitu saja. Dan ini bisa bertahan hingga dua bulan. Bahkan, cairan ini dapat melindungi cat dari sinar ultraviolet dengan tingkat kepanasan hingga 185 derajat Celcius,” jelasnya

Hal ini coba dibuktikan oleh salah satu tenaga kerja Car-Lack 68. Ia langsung melumuri bodi mobil dengan tiner dan membakarnya. Hasilnya, tidak terjadi pengelotokan cat dan bekas hitam dari pembakaran tadi.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP