TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Pamer Mobil Canggih Berbahan Bakar Hidrogen di GIIAS

Indonesia jadi negara pertama yang memamerkan mobil ini.
Honda Pamer Mobil Canggih Berbahan Bakar Hidrogen di GIIAS
Honda Clarity Fuel Cell (VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih)

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek Honda di Indonesia, secara resmi memamerkan mobil berteknologi canggih di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Mobil tersebut adalah Clarity Fuel Cell. Mobil terbaru dari Honda ini berbeda dengan yang beredar di jalanan. Bagaimana tidak, sedan lima penumpang ini menggunakan bahan bakar hidrogen yang diubah menjadi energi listrik, dan emisi yang dikeluarkan berupa H2O atau uap air.

"Kehadiran Honda Clarity Fuel Cell sejalan dengan tema Advanced New World yang diusung Honda di ajang GIIAS tahun ini. Lewat berbagai teknologi ramah lingkungan lainnya seperti mesin hybrid, turbo hingga hidrogen, Honda ingin memperkenalkan teknologi mobilitas yang lebih cerdas untuk masa depan yang lebih baik," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida.

Dengan tenaga hidrogen sebesar 70 Mpa, mobil milik pabrikan otomotif Jepang ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 750 kilometer dan menghasilkan tenaga hingga 13kW (140 PS). 

Selain itu, waktu pengisian juga dibuat lebih singkat, yakni 3 menit dengan jarak tempuh semaksimal mungkin. "Honda Clarity Fuel Cell merupakan salah satu upaya yang dilakukan Honda untuk pelestarian lingkungan, khususnya dalam menekan emisi CO2," kata Chief Operating Officer Regional Operation (Asia and Ocenia) Honda Motor Co.Ltd, Noriaki Abe.

Memiliki tampilan bodi yang luas dan rendah, Honda Clarity dilengkapi dengan full LED headlight dan pelek aluminimum 18 inci.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan negara pertama yang menampilkan Honda Clarity Fuel Cell di kawasan Asia dan Oceania.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP