Gaharnya Suzuki Carry Dirombak Jadi Mobil Off-road

Suzuki Carry pikap dimodifikasi jadi mobil off-road.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mendengar kata Suzuki Carry pikap, pasti yang terbayang adalah sosok mobil komersial yang biasa digunakan untuk mengangkut sayur dan buah ke pasar.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Namun, ada yang beda pada Carry yang dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Bertempat di Hall 9B, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Suzuki Carry yang satu ini jauh dari yang dibayangkan. Bagaimana tidak, mobil yang dikenal sebagai angkutan barang ini disulap beraura mobil off-road.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Jika dilihat dengan seksama, Suzuki Carry ini telah mendapatkan berbagai ubahan, seperti bumper yang ditanamkan piranti winch dan skid plate.

Melirik ke bagian samping, mobil ini terlihat bongsor. Pasalnya, ukuran kaki-kaki lebih jenjang. Hal ini berkat penggunaan pelek besar yang dipadu dengan ban pacul Simex.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Selain itu, suspensi dibuat lebih tinggi, dengan cara  mengganti shockbreaker dan memasang lift kit. Alhasil, ground clearance bertambah signifikan.

Bagian belakang menggunakan bumper lebih tebal dan dibekali dengan winch berukuran kecil. Agar kesan mobil off-road-nya lebih kental, diletakkan motor trail Suzuki DR200S di bak belakang.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023