TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Gaharnya Suzuki Carry Dirombak Jadi Mobil Off-road

Mobil ini dipamerkan di GIIAS 2016.
Gaharnya Suzuki Carry Dirombak Jadi Mobil Off-road
Suzuki Carry pikap dimodifikasi jadi mobil off-road. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Mendengar kata Suzuki Carry pikap, pasti yang terbayang adalah sosok mobil komersial yang biasa digunakan untuk mengangkut sayur dan buah ke pasar.

Namun, ada yang beda pada Carry yang dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Bertempat di Hall 9B, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Suzuki Carry yang satu ini jauh dari yang dibayangkan. Bagaimana tidak, mobil yang dikenal sebagai angkutan barang ini disulap beraura mobil off-road.

Jika dilihat dengan seksama, Suzuki Carry ini telah mendapatkan berbagai ubahan, seperti bumper yang ditanamkan piranti winch dan skid plate.

Melirik ke bagian samping, mobil ini terlihat bongsor. Pasalnya, ukuran kaki-kaki lebih jenjang. Hal ini berkat penggunaan pelek besar yang dipadu dengan ban pacul Simex.

Selain itu, suspensi dibuat lebih tinggi, dengan cara  mengganti shockbreaker dan memasang lift kit. Alhasil, ground clearance bertambah signifikan.

Bagian belakang menggunakan bumper lebih tebal dan dibekali dengan winch berukuran kecil. Agar kesan mobil off-road-nya lebih kental, diletakkan motor trail Suzuki DR200S di bak belakang.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP