Motor yang Cocok Buat Orang Bergaji Rp50 Juta

BMW R 1200 GS Adventure
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Motor bertenaga besar pada umumnya merupakan tunggangan yang banyak diminati kaum pria. Alasannya, tentu seputar performa yang mumpuni saat ditunggangi di jalanan. 

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Tetapi, ada harga mahal yang harus ditebus untuk motor-motor tersebut. Bagi yang memiliki pendapatan besar, tentu tak jadi soal. Namun jika pendapatan kecil, baru jadi persoalan.

Bagi para kaum tajir yang tengah berburu motor mewah, Anda bisa melirik deretan motor berharga fantastis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Motor Andalan Ariel NOAH Hadir Versi Boncengan

Salah satu merek premium yang bisa jadi referensi adalah pabrikan asal Munich, Jerman, BMW. Di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, mereka memboyong lengkap line-upnya.

Salah satu motor yang jadi primadona di ajang tersebut adalah R1200GS Adventure. Untuk memilikinya, Anda wajib merogoh kocek Rp829,1 juta. 

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI

Menurut Theszar Hieranoor, Sales Consultant Maxindo Moto, motor ini juga bisa dimiliki dengan cara kredit alias mengangsur. Namun, tentu cicilan yang harus dibayarkan masih terbilang fantastis untuk ukuran hidup masyarakat biasa. 

"Kalau dikreditkan dengan tenor tiga tahun, paling tidak gajinya mesti Rp30 jutaan,” katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 16 Agustus 2016.

Apa sebab? Dengan tenor tiga tahun, cicilan bisa sampai Rp19,2 juta per bulan. Artinya, Anda harus bergaji tiga kali lipatnya. Itu saja catatannya kalau kreditor tak punya cicilan lain sama sekali.

Untuk dana amannya lagi, kata dia, calon konsumen yang memiliki pendapatan Rp50 juta sebulan. Sehingga, kebutuhan hidup lainnya dan hobi bisa saling terpenuhi. 

"Sebenarnya kalau motor ini memang menyasar kalangan atas, yang benar-benar punya uang dan hobi motor besar,” katanya.

Dia menggambarkan, jika ada konsumen yang ingin mencicil R1200 GS ADV, cicilan untuk tenor 11 bulan dikenakan angsuran Rp50,6 juta per bulan. Biaya uang muka termasuk cicilan pertama sendiri akan dikenakan biaya Rp315 jutaan.

Sementara untuk tenor 23 bulan, angsurannya Rp26,9 juta per bulan dengan angsuran pertama termasuk DP sebesar Rp311 juta.

Lalu apakah motor itu laku?  “Sejauh ini sudah terjual dua unit selama di GIIAS," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya