Pria Tipe Ini yang Diklaim Cocok Pakai Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pekan lalu meluncurkan mobil crossover terbaru mereka, SX4 S-Cross, di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Suzuki optimis, penjualan SX4 S-Cross akan mencapai 10 ribu unit dalam satu tahun.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

"Target kami 10 persen dari segmen SUV (sport utility vehicle). Total market SUV di Indonesia saat ini sekitar 80-100 ribu unit. Jadi kami targetkan 10 ribu per tahun, atau kira-kira 1.000 unit per bulan," kata Product development SIS, Harold Donnel.

Ia menambahkan, dari target tersebut, jumlah unit yang memakai transmisi otomatis akan lebih banyak.

Punya Nama di Indonesia, Segini Penjualan Mobil Suzuki XL7 Baru

"Kalau seandainya AT (automatic transmission) dan MT (manual transmission), kami lebih memilih kepada model transmisi AT. Sehingga, posisi AT segmen ini 65 persen, dan untuk manualnya 45 persen," ujarnya.

Harold menambahkan, sasaran mobil SX4 S-Cross ini adalah pria muda eksekutif yang tinggal di pinggiran Jakarta, seperti Bogor dan Tangerang, namun bekerja di Jakarta.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

New Suzuki SX4-Cross memiliki dimensi dengan panjang 4.300 milimeter (mm), lebar 1.765 mm, tinggi 1.590 mm, dan jarak sumbu roda mencapai 2.600 mm.

Mobil yang satu ini juga diklaim telah dilengkapi fitur safety, seperti dibenamkan TECT body yang berfungsi menyerap benturan, lalu SRS airbag di sisi penumpang dan pengemudi, sabuk keselamatan depan Variable Force Limiters serta Pretensioner.

Untuk jantung pacu, SX4 S-Cross mengusung mesin M15A berkapasitas 1,5 liter empat silinder, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 107 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Mobil ini dibanderol Rp246,9 juta untuk transmisi manual dan Rp259,9 juta untuk transmisi matik. Semua harga ini berstatus on-the-road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya