TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Versi Produksi MPV Mitsubishi Diklaim Sama dengan Konsep

Mobil ini akan diproduksi di Tanah Air.
Versi Produksi MPV Mitsubishi Diklaim Sama dengan Konsep
Mitsubishi XM Concept. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Untuk pertama kalinya, Mitsubishi XM Concept tampil di hadapan publik, yakni di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Corporate General Manager of Desain Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Tsunehiro Kunimoto mengaku, meski masih berbentuk konsep, namun desain mobil ini tidak akan jauh berbeda dengan model produksi nanti.

“Pada dasarnya, ingin memberikan desain yang memiliki skema dan karakter yang sama dengan yang ada sekarang. Jadi, diharapkan perbedaannya tidak jauh dengan yang sekarang dipamerkan,” ujar Kunimoto saat ditemui di booth Mitsubishi.

Hadirnya mobil penantang Avanza-Xenia, Ertiga dan Mobilio, ini juga disebut-sebut akan memberikan manfaat berupa meningkatnya lapangan kerja dan penyediaan suku cadang dari produsen lokal.

Jika nantinya diproduksi di Indonesia, tepatnya di kawasan Greenland International Industrial Center (GICC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, konten lokal yang akan dikandung mobil bergaya crossover-MPV (Multi Purpose Vehicle) ini mencapai 70 persen.

Meski dianggap tak akan jauh berbeda dengan model konsep yang saat ini sudah dipajang, banyak yang berasumsi bahwa wujud tersebut akan sedikit melenceng. Pasalnya, beberapa mobil yang kerap terlihat canggih saat berstatus konsep, ternyata berubah.

Mau tahu lanjutan desain XM Concept? Simak berita selanjutnya di VIVA.co.id.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP