TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Intip Jeroan KIA Sportage Terbaru

KIA luncurkan generasi keempat sportage di ajang GIIAS.
Intip Jeroan KIA Sportage Terbaru
KIA Sportage (Herdi M/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – PT KIA Mobil Indonesia selaku agen pemilik merek kendaraan KIA di Indonesia meluncurkan Kia All New Sportage dengan tampilan baru di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
 
Hadirnya mobil asal Korea Selatan itu diklaim karena sejak pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu penjualan mobil tersebut telah mencapai 300 ribuan unit.
 
Untuk pasar Indonesia, All New Sportage ini memang tidak terlalu menargetkan jumlah tinggi, hanya saja, KIA mencoba memberikan banyak pilihan kepada konsumen di Tanah Air, dengan menawarkan tiga varian berbeda, All New Sportage tipe GT Ultimate, GT dan AT.
 
“Selain desainnya yang stylish dan menarik perhatian orang di sekelilingnya, All New Sportage GT Ultimate telah dilengkapi dengan teknologi terbaru,” ucap PR Manager Lawindri, Rabu 17 Agustus 2016, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.
 
Beberapa teknologi yang diterapkan antara lain, smart power tail gate, yang merupakan fitur pintar yang memudahkan penumpangnya dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun.
 
Caranya, seseorang yang membawa smart key dengan jarak 50-100 cm selama tiga detik, pintu belakang akan otomatis terbuka dan menyesuaikan dengan tinggi orang tersebut.
 
Lalu, rear camera with dynamic guideline, pengemudi dapat mengemudikan Kia All New Sportage , dengan lensa kamera belakang yang menghasilkan full colour, sehingga arahan untuk memarkirkan kendaraan lebih jelas dan presisi.

Kemudian, column-mounted motor driven power steering (C-MDPS) tidak seperti MDPS pada umumnya, karena dipengaruhi oleh tiga hal yaitu kecepatan, rpm dan torsi input.
 
Soal keamanan, Sportage generasi keempat ini rupanya telah memenangkan top safety pick plus dari Insurance Institute for Highway Safety.

Pada bagian bodi, All New Sportage generasi terbaru ini telah mengaplikasikan hot-stamped steel yang mencapai 51 persen dan Advanced High Strength Steel (AHSS), yang dipastikan bodi kendaraan lebih kokoh dan dapat melindungi penumpang dari tabrakan atau benturan dari segala arah maupun atas (jika mobil terbalik).
 
Tipe All New Sportage GT Ultimate sendiri, telah disematkan fitur vehicle stability management (VSM) yang memastikan kendaraaan dapat tetap stabil walaupun saat menikung dan pengereman secara bersamaan, terutama  pada jalanan basah, licin ataupun kasar. Fitur ini tak lain berkat dukungan dari motor driven power steering dan electronic stability control yang digabungkan menjadi fitur VSM.
 
Untuk memberikan keamanan lebih pada pengemudi dan penumpangnya, Kia All New Sportage GT Ultimate telah dilengkapi dengan fitur downhill brake control (DBC) yang berfungsi untuk mempertahankan kecepatan tetap pada saat turunan tanpa harus menginjak pedal rem.
 
Lalu, ada juga fitur hill-start assist control (HAC) yang berguna meminimalkan kendaraan bergerak mundur ketika turunan dengan mengendalikan rem selama beberapa detik serta. All New Sportage pun disematkan enam airbag untuk semua penumpang, serta jok  ISOFIX untuk kaitan kursi anak-anak.

Sedangkan untuk memanjakan penumpang di perjalanan, hadir mobil ini telah dilengkapi sistem audio JBL berteknologi Clari-fi by Harman yang menghasilkan kualitas premium. Dengan satu central speaker, empat speaker, satu subwoofer dan external amplifier serta dua tweeter.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP