TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Pamer Mobil Juara Balap di GIIAS 2016

Mobil ini hasil kerja sama Honda dengan Mugen.
Honda Pamer Mobil Juara Balap di GIIAS 2016
Honda CR-Z Mugen GT (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menampilkan CR-Z Mugen GT sebagai salah satu special display booth Honda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

CR-Z Mugen GT tampil dengan spesifikasi balap yang khusus dirancang oleh Honda dan Mugen. Digunakan oleh Honda di ajang balap Super GT Series di Jepang, mobil ini mulai diperkenalkan dan dipakai balapan pada 2012 silam di kelas GT300.

"Bagus banget. Saya baru lihat secara langsung mobil balap. Senang banget. Biasanya saya lihat mobil balap cuma di televisi, tapi ini bisa lihat secara langsung, keren ternyata," ungkap salah satu pengunjung pameran, Dodi.

CR-Z Mugen GT menggunakan mesin berkapasitas 2.800cc twin turbo berkonfigurasi enam silinder, dan juga dilengkapi dengan Racing Hybrid System. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300 daya kuda, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia lomba.

Sebagai informasi, CR-Z Mugen GT pernah digunakan untuk  ajang balap Super GT kelas dari 2012 hingga 2015. Prestasi terbaik yang pernah diraih dengan menggunakan mobil ini yakni juara umum Super GT Series di kelas GT300 pada 2013 silam, lewat Team Mugen dan kedua pembalapnya, Hideki Mutoh serta Yuhki Nakayama. 

Team Mugen menggunakan CR-Z Mugen GT pada tahun 2012-2014. Selain Team Mugen, mobil tersebut juga digunakan oleh tim balap lainnya, yaitu Autobacs Racing Team Aguri, pada 2013 hingga 2015.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP