Honda Pamer Mobil Juara Balap di GIIAS 2016

Honda CR-Z Mugen GT
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menampilkan CR-Z Mugen GT sebagai salah satu special display booth Honda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Honda Patenkan Mobil Keren yang Disuntik Mati 3 Tahun Lalu

CR-Z Mugen GT tampil dengan spesifikasi balap yang khusus dirancang oleh Honda dan Mugen. Digunakan oleh Honda di ajang balap Super GT Series di Jepang, mobil ini mulai diperkenalkan dan dipakai balapan pada 2012 silam di kelas GT300.

"Bagus banget. Saya baru lihat secara langsung mobil balap. Senang banget. Biasanya saya lihat mobil balap cuma di televisi, tapi ini bisa lihat secara langsung, keren ternyata," ungkap salah satu pengunjung pameran, Dodi.

Harga Mobil Canggih Bekas Ini, Lebih Mahal dari Jazz dan HR-V Baru

CR-Z Mugen GT menggunakan mesin berkapasitas 2.800cc twin turbo berkonfigurasi enam silinder, dan juga dilengkapi dengan Racing Hybrid System. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300 daya kuda, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia lomba.

Sebagai informasi, CR-Z Mugen GT pernah digunakan untuk  ajang balap Super GT kelas dari 2012 hingga 2015. Prestasi terbaik yang pernah diraih dengan menggunakan mobil ini yakni juara umum Super GT Series di kelas GT300 pada 2013 silam, lewat Team Mugen dan kedua pembalapnya, Hideki Mutoh serta Yuhki Nakayama. 

Meski Laris, Honda Indonesia Setop Jualan CR-Z

Team Mugen menggunakan CR-Z Mugen GT pada tahun 2012-2014. Selain Team Mugen, mobil tersebut juga digunakan oleh tim balap lainnya, yaitu Autobacs Racing Team Aguri, pada 2013 hingga 2015.

Mobil listrik Honda E dimodifikasi ala Drag Race

Mobil Listrik Mungil Didandani ala Drag Race, Keren Juga Jadinya

Konsep modifikasi ala drag race,untuk mobil listrik Honda E, dan kendaraan mungil N-One K-Climb bergaya sporty.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2021