TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Intip Mobil Off-road Masa Depan Daihatsu

Daihatsu memamerkannya untuk tes pasar.
Intip Mobil Off-road Masa Depan Daihatsu
Daihatsu Cast Activa. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Beberapa pabrikan otomotif memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016) untuk memamerkan mobil konsep sebagai gambaran teknologi masa depannya.

Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang menghadirkan mobil konsep Cast Activa. Melihat desainnya mobil mungil ini tampak seperti kendaraan TNI untuk mengarungi hutan dengan ground clearance yang tinggi,

Selain itu, kelir hijau di sekujur bodi menegaskan kesan off-road. Ditambah penggunaan roof rack yang lengkap dengan boks warna hijau yang sama seperti kelir bodi.

"Kita lagi cek pasarnya. Kalau mobil toko memang responsnya lumayan. Kita melihat dari bentuk, lucu juga ya," ujar Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra.

Ia menambahkan, inti ADM menampilkan mobil konsep di sebuah pameran adalah bukti eksistensi dari brand. "Kita tampilkan mobil konsep itu untuk menunjukkan teknologi, bahwa Daihatsu bisa bikin mobil seperti ini,” ungkapnya.

Menurutnya, selain menunjukkan teknologi,  hadirnya mobil konsep ini adalah untuk kebutuhan study. "Kedua, tes pasar. Kita lihat, cocok apa enggak, dan melihat dari orang-orang responsnya bagaimana," jelasnya.

Urusan dapur pacu, mobil mungil yang akrab disebut Kei Car ini mengadopsi mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000cc, serta sudah dilengkapi turbocharger  dan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT).

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP