Putri Indonesia Bikin Heboh Pameran GIIAS 2016

Putri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Lexus Indonesia punya cara istimewa untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-71, yakni dalam bentuk pagelaran busana.

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Menampilkan parade busana nasional dan pagelaran musik Sasando di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Lexus mengajak pengunjung untuk menyaksikan seni budaya Indonesia.

Dalam parade busana tersebut, Lexus menampilkan kekayaan budaya bertema daerah Toraja, Lampung dan Jawa, yang dibawakan langsung oleh para pemenang ajang Putri Indonesia 2016.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

"Lexus Indonesia ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia, dengan menampilkan parade busana dan musik nasional. Hal ini dikarenakan konsep Lexus Indonesia tidak terlepas dari budaya Indonesia yang ramah tamah, berakar dari ratusan kerajaan besar dan kecil yang tersebar di seluruh nusantara," ungkap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Putri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino, tampil pertama dengan mengenakan gaun The Mystical Toraja. Gaun dengan berat 16 kilogram tersebut terispirasi dari kebudayaan Toraja, dengan tampilan Tongkongan atau rumah adat masyarakat Toraja.

Kaget Lihat Harga Mobil Lexus yang Kecelakaan di Gatot Subroto

Gaun ini pernah memenangkan penghargaan Best National Custome dalam pagelaran Miss Supranational 2015 di Polandia.

Gaun kedua dikenakan oleh Putri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang. Memiliki tema The Tale of Siger Crown, gaun tersebut terdiri atas siger (mahkota) dan tapis khas Lampung.

Gaun ini pernah memenangkan penghargaan Best National Custome di pentas Miss International 2014.

Gaun ketiga yang ditampilkan bertema The Chronicle of Borobudur, dikenakan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Busana two-pieces dengan detail batu-batu cantik menghadirkan karakter kuat dan eksotis.

Satu elemen dekoratif yang memegang peran penting dari kostum ini adalah deretan stupa Borobudur. Memiliki berat hingga 20 kilogram, gaun tersebut sempat menghebohkan panggung kontes kecantikan dunia Miss Universe 2014, dan memenangkan penghargaan Best National Custome.

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat banyak pengunjung pameran yang mendekati booth Lexus untuk melihat dari dekat pagelaran busana tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen langka itu dengan kamera ponsel masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya