Ini Tampang Mobil Suzuki Pengganti Splash?

Suzuki Ignis Water Activity
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 digunakan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memamerkan dua model mobil Suzuki Ignis dan Ignis Water Activity. Dengan bodi yang cukup mungil, kedua model ini diketahui memang akan masuk dalam daftar mobil yang bakal dipasarkan Suzuki di Tanah Air.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Tak hanya itu, keberadaan duo Ignis ini juga disebut-sebut akan hadir untuk menggantikan Suzuki Splash yang disuntik mati. Kabar yang beredar, jika tak ada aral melintang, Suzuki Ignis paling cepat baru akan dijual mulai akhir tahun ini.

“Tunggu saja, nanti kami undang,” ucap Donny Saputra, direktur pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di acara GIIAS 2016, di ICE, BSD, Tangerang, Selatan, Rabu, 17 Agustus 2016.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Sekadar informasi, mobil yang sudah mulai dijual di negeri asalnya, Jepang, sejak Februari 2016 lalu itu memiliki konsep compact-crossover berasal dari konsep Suzuki iM-4.

Dengan tubuh kecil, mobil ini memiliki dimensi panjang 3,700 milimeter dan lebar 1,660 milimeter dan radius putar 4,7 meter. Meski tubuhnya terbilang kecil, namun mobil rupanya memiliki ground clearance cukup tinggi yakni 180 milimeter dan dilengkapi sistem 4WD dan 2WD.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Ignis yang merupakan SHVcS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mild hybrid system (motor listrik menyuplai energi ke mesin selama akselerasi) telah disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC 4-silinder VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 118 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sangat irit karena dengan konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) mencapai 28,8 km/liter (tipe HYBRID 2WD).

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023