TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Tampang Mobil Suzuki Pengganti Splash?

SIS memamerkan dua model mobil Suzuki Ignis di GIIAS 2016.
Ini Tampang Mobil Suzuki Pengganti Splash?
Suzuki Ignis Water Activity (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 digunakan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memamerkan dua model mobil Suzuki Ignis dan Ignis Water Activity. Dengan bodi yang cukup mungil, kedua model ini diketahui memang akan masuk dalam daftar mobil yang bakal dipasarkan Suzuki di Tanah Air.

Tak hanya itu, keberadaan duo Ignis ini juga disebut-sebut akan hadir untuk menggantikan Suzuki Splash yang disuntik mati. Kabar yang beredar, jika tak ada aral melintang, Suzuki Ignis paling cepat baru akan dijual mulai akhir tahun ini.

“Tunggu saja, nanti kami undang,” ucap Donny Saputra, direktur pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di acara GIIAS 2016, di ICE, BSD, Tangerang, Selatan, Rabu, 17 Agustus 2016.

Sekadar informasi, mobil yang sudah mulai dijual di negeri asalnya, Jepang, sejak Februari 2016 lalu itu memiliki konsep compact-crossover berasal dari konsep Suzuki iM-4.

Dengan tubuh kecil, mobil ini memiliki dimensi panjang 3,700 milimeter dan lebar 1,660 milimeter dan radius putar 4,7 meter. Meski tubuhnya terbilang kecil, namun mobil rupanya memiliki ground clearance cukup tinggi yakni 180 milimeter dan dilengkapi sistem 4WD dan 2WD.

Ignis yang merupakan SHVcS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mild hybrid system (motor listrik menyuplai energi ke mesin selama akselerasi) telah disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC 4-silinder VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 118 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sangat irit karena dengan konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) mencapai 28,8 km/liter (tipe HYBRID 2WD).

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP