TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

SPG Cantik Ini Rela Berdiri Berjam-jam Demi Sekolahkan Adik

Susanti Wang jadi SPG otomotif untuk biaya kuliah dan sekolah adiknya.
SPG Cantik Ini Rela Berdiri Berjam-jam Demi Sekolahkan Adik
Susanti Wang, SPG otomotif (viva.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Sales Promotion Girl (SPG) seolah sudah menjadi hal wajib saat pameran otomotif berlangsung. Lewat sosok mereka yang tampil seksi dan menarik, seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran selain tentunya produk-produk yang ditawarkan.

Tidak terkecuali di gelaran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang Selatan pada 11-21 Agustus 2016. Beberapa dari mereka sengaja menekuni profesi tersebut untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan mengurangi beban ekonomi keluarga.

Seperti SPG di booth Daihatsu, Susanti Wang yang sengaja memilih pekerjaan yang ditekuninya selama lima tahun itu untuk membayar kuliah dan sekolah adiknya.

"Uangnya buat kuliah aku dan kebutuhan aku sehari-hari sih, buat adik paling untuk sekolahnya saja dibagi berdua sama mama yang biayain adik," kata Susanti saat berbincang dengan VIVA.co.id di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ia mengaku rela berdiri selama berjam-jam lantaran upah yang ia terima sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, Susanto mengatakan bisa mengantongi uang sebesar Rp10 juta dalam pameran otomotif bertaraf internasional ini.

"Kalau senang sih karena bayarannya lumayan ya buat kita sehari-hari. Kalau dukanya paling ya pegal-pegal, capek karena harus berdiri enam jam tapi itu nanti ditukar posisi, belum lagi kita ngejelasin orang lagi ramai-ramai begini. Terus kita harus tetap ramah ke customer," ungkapnya.

Ia mengaku mendapat dukungan dari keluarga dalam menjalani profesi tersebut sehingga tak ada kendala di profesinya sebagai SPG itu. "Kalau keluarga sih ngedukung-ngedukung saja asal kerjanya enggak macem-macem," kata dia.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP