TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pesanan atas Daihatsu Sigra Sudah Lebih dari 3.000 Unit

Namun untuk target apakah terwujud belum bisa dipastikan.
Pesanan atas Daihatsu Sigra Sudah Lebih dari 3.000 Unit
Test drive Daihatsu Sigra. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Meski baru diluncurkan 2 Agustus 2016 lalu, Astra Daihatsu Sigra sudah membawa angin segar bagi PT Astra Daihatsu Sigra (ADM). Pasalnya, dari kehadirannya yang belum sampai menginjak sebulan, angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah ribuan.

"Beberapa hari lalu, SPK untuk Sigra sudah 3.027 unit secara nasional (data per tanggal 14 Agustus 2016). Kami sangat senang karena belum ada sebulan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT ADM.

Ia menambahkan, namun SPK itu belum menjadi jaminan target Daihatsu untuk dapat melego 2000-3000 bakal tercapai. Pasalnya, SPK tentu bukan jaminan. "Itu kan hanya SPK berarti kalau sampai di terjemahkan target kita bisa sampai 5000 unit, jadi belum mencapai detil," ujar dia.

Kenapa belum mencapai detil? Menurut Amelia, customer Daihatsu itu umumnya melakukan pembelian secara kredit, dan untuk kredit itu membutuhkan proses, dari SPK sampai jadi itu butuh waktu relatif lebih panjang dibandingkan cash.

"Iya soalnya harus di survei dulu dan customer harus menyediakan uang Total Down Payment (TDP). Biasanya kalau dari SPK itu bisa dicancel dari lising sekitar 10 persen, jika lising menilai customer itu tidak mumpuni," ujarnya.

Tapi, dengan hasil SPK yang mencapai angka 3000-an dirinya bersyukur mudah-mudahan dengan banyaknya respon baik itu dari media dan dari pameran yang dilakukan di seluruh Indonesia nantinya masyrakat yang membuthkan MPV 7-seater dengan harga terjangkau akan memilih Sigra.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP