TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ada Avanza Veloz Titisan 'Harimau' di GIIAS 2016

Modifikasi ini dilakukan oleh tim dari Toyota Astra Motor.
Ada Avanza Veloz Titisan 'Harimau' di GIIAS 2016
Avanza Veloz Tigre (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Disebut sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza memang sudah menjadi model yang paling banyak berkeliaran di jalanan. Namun bagi Anda yang ingin tampil beda dapat memanfaatkan modifikasi Avanza Veloz seperti yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Veloz yang dipamerkan di booth Toyota ini memang sedikit berbeda. Veloz ini terinspirasi seekor harimau sehingga disebut Veloz Tigre. Menurut Styling Design Team TAM, Mifta Farid Sah Putra, kata 'Tigre' sengaja diambil dari bahasa Italia yang berarti harimau.

"Bisa dilihat kalau harimau mangsa makanannya, akan ada darahnya (di sekitar mulut) yang merah. Selain itu juga bagian sisinya ada garis yang memang terinspirasi dari harimau," ujar Miftah saat ditemui di acara GIIAS 2016, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, Mifta mengaku, bahwa desain Veloz Tigre ini didesain agar memiliki karakter sporty yang terinspirasi dari wajah harimau yang dipadukan dengan aura atletis dari seorang atlet. "Pengerjaan Veloz Tigre ini disesuaikan dengan garis desain yang juga sedang tren saat ini dan disukai konsumen," ujarnya.

Untuk tampilan warna, Veloz Tigre mengkombinasikan antara warna sonic titanium yang diguyur pada bodi, lalu red mica cristasl shine yang terdapat pada bamper depan.

Belum sampai di situ, kombinasi head lamp projector berwarna hitam dan black piano pada grille serta foglamp membuat tampang Veloz lebih berbeda. Toyota pun mengklaim, dengan ubahan ini tampangnya menjadi gagah dan garang bak harimau marah.

Sedangkan pada bagian buritan, modifikasi dilakukan berupa rear roof spoiler dengan HMSL, rear backdoor garnish, rear bumper, serta black taillamp cover. Untuk kaki-kakinya tak luput dari adanya ubahan berupa velg alloy wheel 16 inch.

Mifta sendiri mengaku, untuk mengerjakan Veloz Tigre ini setidaknya dilakukan dalam waktu enam bulan, dengan biaya pengerjaanya hingga jadi dan dipamerkan mencapai Rp200 juta.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP